Tenaga Makin Beringas, Jeep Wrangler 4xe 2022 Siap Meluncur Tahun Depan

  • Oleh : ADV

Rabu, 15/Des/2021 12:24 WIB
Jeep Wrangler 4xe 2022 Jeep Wrangler 4xe 2022

SoundandMachine.com (California) - Jeep Wrangler yang akan memasuki model tahun 2022 untuk pasar Eropa, kini bakal tersedia dalam varian hybrid plug-in 4xe. Selain itu, Wrangler terbaru juga akan dilengkapi sejumlah fitur canggih.

Sebelumnya, Jeep Wrangler 4xe diperkenalkan pertama kali pada September 2020, sebagai varian elektrifikasi pertama dari Jeep. Kini, sistem plug-in hybrid Wrangler 2022, terdiri dari mesin 2.000 cc 4 silinder turbocharged dan dua motor listrik.

Baca Juga:
Jadi Diler Baru Jeep di Jakarta Selatan, TDA Tawarkan Beragam Promo Menarik

Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 380 hp pada dan torsi 637 Nm. Tenaga ini melonjak drastis dan lebih beringas dari model sebelumnya, yang hanya memiliki 270 hp dan torsi 400 Nm.

Di model terbaru ini, tenaga yang dihasilkan lantas disalurkan ke roda melalui gearbox otomatis 8 percepatan buatan ZF. Sementara baterai lithium-ion 17 kWh, ditempatkan di bawah kursi belakang yang dapat diisi penuh dalam waktu kurang dari 3 jam.

Hasilnya, Jeep Wrangler 4xe dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,4 detik. Jika menggunakan mode full elektrik, baterai yang terisi penuh memungkinkan jangkauan hingga 50 km.

Sama dengan produk Jeep lainnya, Wrangler 4xe juga dibekali kemampuan off-road yang mumpuni, dengan mode 2WD High, 4WD Auto, 4WD High, neutral, dan 4WD Low. Menariknya, Wrangler 4xe 2022 juga dilengkapi rangkaian sistem bantuan pengemudi canggih.

Fitur yang dimilikinya meliputi kontrol sorot lampu otomatis, peringatan tabrakan ke depan dengan bantuan rem canggih, kontrol jelajah adaptif dengan fungsi berhenti, pemantauan blind spot dengan deteksi lintas jalur belakang, dan kamera mundur.

Dalam hal infotainment, tersedia sistem layanan UConnect yang ditawarkan melalui layar 8,4 inci. Fitur ini menampilkan pemeriksaan status kendaraan, termasuk status pengisian baterai, tekanan ban dan jadwal servis, lokasi kendaraan, hingga memberi tahu pemiliknya jika terjadi pencurian.

Jajaran Wrangler 4xe 2022 juga mendapatkan kaca depan Gorilla Glass sebagai standar, pada varian Rubicon dan opsional pada varian Sahara. Kaca ini juga merupakan bagian dari jajaran Jeep Performance Parts resmi. 

"Kaca ini menggunakan lapisan dalam Gorilla Glass yang tipis, dengan lapisan luar 52% lebih tebal untuk kaca depan. Kaca ini lebih ringan, tahan lama, dan hingga tiga kali lebih tahan terhadap retakan akibat batu dan serpihan benda keras lainnya saat off-road," kata Jeep dalam keterangan resminya.

Selain itu, ini aksesori untuk jajaran Wrangler 4xe 2022 adalah Sunrider Flip Top, yang menghadirkan soft-top di atas kursi depan, sementara bagian atap yang tersisa adalah hard top. 

Saat ini, Wrangler 4xe sudah bisa dipesan di Italia, Spanyol, Belgia dan Serbia, dan akan diperluas ke pasar lain di Eropa bulan ini Desember 2021 ini. (EPS)