Pakai Pelek HSR Forged, Tampilan Honda Civic Turbo Sedan Ini Kece Maksimal

  • Oleh : ADV

Kamis, 16/Des/2021 17:14 WIB
Honda Civic Turbo Sedan dengan Pelek HSR Forged Honda Civic Turbo Sedan dengan Pelek HSR Forged

SoundandMachine.com (Jakarta) - Bisa dibilang, desain standar Honda Civic Turbo Sedan memang punya bentuk yang cukup menarik. Dengan modal seperti itu, rasanya tak sulit untuk memodifikasinya, terutama di bagian eksterior dengan berbagai gaya.

Seperti yang dilakukan oleh Hendra Wijaya pada Honda Civic Turbo Sedan berkelir putih miliknya. Hanya dengan sedikit penambahan aksesori, termasuk pelek, tampilan sedan mid size asal Jepang tersebut terlihat makin sporty.

"Mobil ini sebenarnya tampil standar aja udah cakep, tapi karena pengen tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakuin," buka Hendra saat bercerita mengenai mobil kesayangannya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Direktur Marketing HSR Wheel itu mengatakan, agar lebih segar, ia telah melakukan beberapa ubahan pada mobil yang dinamakan Civic GT-01 tersebut di beberapa bagian. 

Ubahan signifikan yang dilakukan yakni memaksimalkan bagian eksterior. Mulai dari bodykit, hingga penambahan serat carbon. Pada sektor kaki-kaki seperti pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. 

Tak lupa juga dilakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa. "Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR," ungkapnya.

Sedangkan untuk pelek, ia mengaku menggunakan HSR Forged yang dicustom, menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil. Dengan banyaknya ubahan tersebut, Hendra mengaku puas akan hasil yang didapat pada Honda Civic Turbo Sedan miliknya. 

Meski begitu, ia masih menyimpan keinginan untuk melanjutkan modifikasi pada mobil kesayangannya agar makin optimal. Apalagi tampilan mobilnya saat ini terbilang sudah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, serta performa sudah upgrade. 

"Udah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau enggak, pasti ke depannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 udah nyaman banget buat harian. Mungkin next kita modif interior kali yah," Tutup Hendra.

Untuk yang ingin melihat proses modifikasi Civic GT-01 ini, Anda bisa melihatnya secara lengkap melalui kanal YouTube HSR Wheel. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari komponen atau parts modifikasi yang menempel di GT-01:

1.    Pelek HSR RFG GT-01: Ring 20x10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush
2.    Ban Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20
3.    Bodykit: Custom GT-01
4.    Suspension: Airsus  AirBFT
5.    Exhaust: ORD Exhaust
6.    Brake: HSR Big Brake Kit
7.    Engine: Remap ECU