Buat Mobil yang Lebih Menarik, 2 Tuner Nissan Nismo dan Autech Bakal Melebur

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 18/Des/2021 12:35 WIB
Lini Nissan garapan rumah modifikasi Autech yaitu Note Autech Crossover (kiri), dan in-house tuner Note Nismo (kanan) (sumber: Nissan) Lini Nissan garapan rumah modifikasi Autech yaitu Note Autech Crossover (kiri), dan in-house tuner Note Nismo (kanan) (sumber: Nissan)

SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan memiliki 2 rumah modifikasi yang masih dimiliki oleh brand tersebut, yaitu in-house tuner Nismo untuk orientasi motorsport, dan Autech untuk orientasi non-motorsport.

Namun mulai tahun depan tepatnya April 2022, Nissan membuat Nismo dan Autech menjadi satu perusahaan, yaitu Nissan Motorsports & Customizing Co., Ltd.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Tujuan dari integrasi tersebut untuk menghadirkan berbagai mobil yang menarik, memberikan pengalaman relasi antara orang dan masyarakat luas lebih baik, dan untuk memperluas cakupan mobilitas.

“Kami yakin bahwa integrasi kedua perusahaan ini akan membawa kami lebih dekat ke puncak mobilitas menarik yang kami tuju.” buka Ashwani Gupta, Chief Operating Officer Nissan dalam keterangan resminya (17/12/2021).

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

Nissan mengklaim bahwa Autech memiliki beragam keahlian dalam kustomisasi sebuah kendaraan yang berorientasi OEM.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Nissan)

Sebut saja beberapa mobil Nissan yang pernah dikerjakan oleh Autech antara lain Nissan Skyline GT-R 4-Door pada tahun 1998, untuk merayakan 40 tahun produksi Nissan Skyline.

(sumber: Nissan)

Untuk sekarang ini, Autech juga membuat mobil kompak Nissan Note menjadi sebuah SUV yang bukan hanya styling tetapi juga tuning kaki-kaki, yaitu Note Autech Crossover.

Sementara Nismo, memiliki keahlian kustomisasi untuk meningkatkan performa lebih berdasarkan pengalamannya di ajang motorsport sehingga menjadi simbol tantangan.

(sumber: Nissan)

Beberapa mobil Nissan yang digarap oleh Nismo untuk menjadi sebuah mobil produksi, salah satunya Nissan GT-R Nismo dengan sejumlah tuning agar lebih kompetitif dengan supercar dari brand lain.

(sumber: Nissan)

Di sisi lain, Nismo juga membuat produk elektrifkasi menjadi lebih ada performa dan juga unsur fun to drive, melalui Note e-Power Nismo.

Baik Autech maupun Nismo, keduanya memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang kustomisasi, serta memiliki basis penggemar yang solid dan luas.

Sekedar informasi, Nismo dan Autech pernah merambah lini Nissan di Indonesia, yaitu X-Trail untuk Nismo dan Serena untuk Autech.

“Dengan menghubungkan aspirasi tinggi karyawan kami dan keahlian canggih untuk masa depan, kami bertujuan untuk mencapai tingkat lebih tinggi sebagai kehadiran yang dicintai dan didukung oleh pelanggan.” pungkas Takao Katagiri, Chief Executive Officer Nismo dan Autech.

(Joule)