Punya Mesin Turbo yang Canggih, Honda N-One Sabet Gelar K Car of The Year

  • Oleh : ADV

Rabu, 22/Des/2021 12:13 WIB
Honda N-One Honda N-One

SoundandMachine.com (Jepang) - Mobil mungil jenis Kei car buatan Honda, N-One, dikabarkan telah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “K CAR of the Year” pada Japan Car of the Year 2021-2022, yang diselenggarakan oleh Japan Car of the Year Executive Committee. 

Penghargaan tersebut, merupakan kali pertama Honda menjadi Car of the Year pada ajang ini. Honda N-ONE terpilih sebagai K Car of the Year karena dinilai sebagai kendaraan mini pertama yang memiliki transmisi manual 6-percepatan untuk kendaraan turbo dan Front Engine-Front Wheel Drive (FF). 

Dengan memiliki mesin turbo dan fitur keselamatan canggih Honda Sensing, mobil ini dapat digunakan untuk mengemudi jarak jauh dengan nyaman dengan kesenyapan kabin yang sangat baik dan kinerja tenaga tinggi.

"Selain itu, mesin Naturally Aspirated (NA) yang dibawanya, dapat dengan mudah dimodifikasi untuk meningkatkan performa mesin," ujar Koji Watanabe, Executive Officer, General Manager of Brand Communication Division, Honda Motor Co., Ltd. 

Mesin berkapasitas 660 cc DOHC Turbo N-One, mampu memberikan performa layaknya mobil bermesin 1.300 cc. Mesin tersebut juga dikenal irit, karena konsumsi bahan bakarnya hanya 26 km/liter.

Ia menambahkan, sejak diluncurkan pada November 2020, N-One diperkenalkan untuk menjadi mobil yang dapat dicintai untuk waktu lama dan dapat digunakan untuk kehidupan sehari-hari. 

"Kami sangat merasa terhormat N-One terpilih sebagai K CAR of the Year 2021-2022. Kami akan terus melakukan berbagai inovasi serta menghadirkan produk-produk dengan nilai baru yang akan menyenangkan pelanggan kami," pungkasnya. (EPS)