Rayakan 1 Dekade, Subaru Luncurkan XV Advance Style Edition

  • Oleh : ADV

Jum'at, 24/Des/2021 17:19 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Tak dapat dipungkiri, Subaru XV menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Subaru, yang cukup sukses dan populer di pasaran. Memiliki dimensi kompak, desain sporty dengan performa mesin tangguh, membuatnya menjadi SUV yang digemari.

Saat ini, usia XV telah memasuki 10 tahun setelah memulai debutnya di Frankfurt Motor Show pada tahun 2011. Sebagai upaya untuk merayakan satu dekade keberadaannya di pasar, produsen mobil asal Jepang tersebut memperingatinya dengan meluncurkan varian edisi khusus.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Kami telah memperkenalkan Advance Style Edition baru di pasar dalam negeri Jepang," kata Subaru dalam keterangan resminya. Bila dilihat, XV edisi khusus ini tampil beda dengan warna gunmetal di seluruh bodinya.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Warna tersebut tampak harmonis, dengan aksen hitam metalik dibeberapa bagian, termasuk gril dan over fender. Selain itu, XV edisi khusus dibekali lampu kabut depan berbentuk L, skid plate depan dan belakang, kaca spion, antena sirip hiu, spoiler, dan pelek model turbin 18 inci.

Makin sporty, atapnya juga dilabur dengan warna hitam. Sementara di bagian dalam, Subaru menyematkan trim interior yang lebih gelap dan jahitan kuning kontras di dasbor, sandaran tangan, dan jok.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sebagai tenaga penggerak, XV Advance Style Edition tetap mempercayakan mesin flat-four naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga sebesar 115 HP pada 6.200 rpm dan torsi 148 Nm pada 3.600 rpm.

Pilihan lainnya, yakni mesin e-Boxer hybrid, berupa mesin Atkinson cycle 2.000 cc bertenaga 145 HP dan torsi 188 Nm, bergabung dengan motor listrik 14 HP dan torsi 65 Nm. Mesin tersebut digabungkan dengan transmisi CVT Lineartronic dan sistem all-wheel-drive simetris khas Subaru. (EPS)