Hadirkan Mobil Konsep Garapan STI, Begini Aktifitas Subaru di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 26/Des/2021 10:43 WIB
Subaru akan menampilkan 3 mobil konsep di Tokyo Auto Salon 2022 yang semuanya garapan in-house tuner STI (sumber: Subaru) Subaru akan menampilkan 3 mobil konsep di Tokyo Auto Salon 2022 yang semuanya garapan in-house tuner STI (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Jepang) – Subaru mengumumkan aktifitasnya di perhelatan Tokyo Auto Salon (TAS) yang diadakan pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang. Aktifitas Subaru di TAS 2022 beberapa diantaranya adalah menghadirkan mobil konsep, baik secara utuh maupun modifikasi.

Pabrikan otomotif Fuji Heavy Industries tersebut memajang 3 mobil konsep garapan in-house tuner Subaru Technica International (STI), yaitu STI E-RA Concept, WRX S4 STI performance concept, dan Levorg STI performance concept.

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

teaser STI E-RA Concept (sumber: Subaru)

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

STI E-RA Concept merupakan mobil konsep utuh yang dibuat untuk pengembangan teknologi motorsport baru di era bebas karbon. Kehadiran STI E-RA Concept memulai debut pertamanya di dunia dalam perhelatan TAS 2022.

Baca Juga:
Sukses Gelar Alpine Day, Ini Dia Produk Terbaru Alpine yang Jadi Favorit Pelanggan CAS Audio

Subaru WRX S4 STI performance concept (sumber: Subaru)

Kemudian sport sedan WRX S4 STI performance concept, merupakan WRX S4 Sport R yang dimodifikasi dengan under spoiler, carbon rear spoiler, dan performance muffler untuk rasa berkendara yang lebih menyatu.

Berikutnya, station wagon Levorg STI performance concept merupakan Levorg Sport R dengan under spoiler dan performance muffler, untuk meningkatkan performa dalam kendaraan yang memiliki utilitas tinggi.

Sayangnya, sampai tulisan ini dibuat, Subaru belum mempublikasikan gambar Levorg STI performance concept.

Selain mobil konsep, Subaru juga akan meluncurkan BRZ STI performance, yaitu BRZ yang diberi sejumlah sentuhan performa oleh STI untuk rasa berkendara lebih mengasyikkan.

(sumber: Subaru)

Tak ketinggalan, Subaru juga display mobil balap BRZ Super GT yang juara umum di kelas GT300 pada musim 2021 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Kemenangan BRZ di ajang Super GT memiliki sejarah yang relevan bahwa meskipun EJ20 sudah tidak lagi hadir di mobil produksi, masih kompetitif di salah satu ajang balap terbesar di Jepang, dan memiliki persaingan sengit.

Bagi Warga Negara Indonesia yang tertarik ke booth-nya, silahkan datang ke hall 7 Makuhari Messe, antara tanggal 15 dan 16 Januari 2021 mendatang, karena tanggal 14-nya khusus petinggi industri dan pers.

(Joule)