Daihatsu Pajang Beberapa Mobil Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 25/Des/2021 14:03 WIB
Daihatsu akan menampilkan Rocky dan model lain yang dimodifikasi dalam perhelatan Tokyo Auto Salon (TAS) 2022 (sumber: Daihatsu) Daihatsu akan menampilkan Rocky dan model lain yang dimodifikasi dalam perhelatan Tokyo Auto Salon (TAS) 2022 (sumber: Daihatsu)

SoundandMachine.com (Jepang) – Daihatsu akan hadir di perhelatan Tokyo Auto Salon (TAS), yang diadakan pada 14-16 Januari 2022 mendatang, dengan tema Daihatsu Village Small Challenges, We Will Continue.

Dalam perhelatan yang diadakan di Makuhari Messe tersebut, Daihatsu akan kembali menghadirkan sejumlah mobil modifikasi, yang menunjukkan langkah pertama di era baru dalam kustomisasi.

Baca Juga:
Segera Digelar, Ini Sederet Pabrikan Mobil Listrik yang Akan Ramaikan Pameran PEVS 2024

Menariknya, dari sekian mobil modifikasi, diantaranya beredar juga di Indonesia dari segi model yaitu Rocky, dan Daihatsu menyodorkan 2 konsep modifikasi berbeda untuk SUV kompak tersebut.

Sekedar informasi, Rocky yang dimodifkasi tersebut bermesin hybrid, dan itu terlihat dari grilnya.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

(sumber: Daihatsu)

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Konsep pertama adalah premium, untuk pemilik yang ingin tampil gaya di perkotaan dengan sejumlah modifikasi untuk tampil lebih mewah.

(sumber: Daihatsu)

Konsep kedua adalah Crossfield, menyeimbangkan aspek outdoor dan ekologis. Aspek outdoor ada di ban off-road dan roof rack untuk menunjang kegiatan off-road, sementara kesan ekologis tentunya ada dari basis yang menggunakan varian hybrid.

Selain Rocky, Daihatsu juga menampilkan mobil modifikasi Atrai, atau versi mobil penumpang dari kei-car komersil Hijet.

Seperti Rocky, Daihatsu juga menyodorkan 2 konsep modifikasi Atrai akan tetapi sedikit berbeda, yaitu premium dan outdoor.

(sumber: Daihatsu)

Daihatsu memodifikasi Atrai dengan gaya elegan untuk mencuatkan kesan premium, yang membuatnya tampil gaya di perkotaan.

(sumber: Daihatsu)

Selain itu, Daihatsu juga memodifikasi Atrai dengan tema outdoor seperti Rocky, namun alirannya lebih ke camper, dengan modifikasi menjadi deck van dan menambah tenda lipat di atap.

(sumber: Daihatsu)

Daihatsu juga menampilkan pick-up Hijet yang dimodifikasi untuk experience merakit sport kei-car Copen.

Sekedar informasi, gambar resmi yang ditampilkan baru sketsa digital, sehingga belum terlihat wujud nyatanya.

Jadi gak sabar lihat aslinya nih.

(Joule)