Kinto Factory, Membuat Performa Mobil Toyota Selalu Optimal

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 31/Des/2021 10:51 WIB
Toyota akan membuka layanan Kinto Factory dimana pelanggan bisa tampil up to date dengan mobil yang dimilikinya sekarang (sumber: Toyota) Toyota akan membuka layanan Kinto Factory dimana pelanggan bisa tampil up to date dengan mobil yang dimilikinya sekarang (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jepang) – Teknologi otomotif mengalami kemajuan yang begitu pesat, dan dengan cepat diterapkan di lini yang sudah ada, Keberadaan fitur tersebut seakan menambah perbedaan dari sebelum fiturnya di update dengan sesudahnya.

Situasi seperti ini bisa membuat pelanggan berpikir kapan sebaiknya membeli atau berlangganan mobil. Apabila sudah terlanjur membeli atau berlangganan, juga membuat pelanggan berpikir perlukah tukar tambah dengan yang baru agar fiturnya update.

Baca Juga:
MG Bawa Beragam Kejutan dan Luncurkan SUV Double Cabin Baru di GIIAS 2022

Melihat situasi seperti ini, Toyota akan meluncurkan layanan baru dimana pelanggan bisa memiliki fitur yang up to date di mobil lamanya, yaitu Kinto Factory.

Melalui Kinto Factory, mobil pelanggan bisa tampil up to date dengan menyematkan sejumlah fitur terkini, tak terkecuali apabila harus ditempuh dengan opsi retrofit, dan itu sudah termasuk software untuk fitur tersebut.

Baca Juga:
GIIAS 2022: Dua SUV Terbaru Jadi Andalan Chery Kembali Eksis di Pasar Otomotif Indonesia

Untuk upgrade-nya seperti memasang parking support brake, blind spot monitor, rear cross traffic alert, sensor kaki untuk membuka pintu belakang, dan sebagainya.

Selain itu, melalui Kinto Factory, mobil pelanggan juga akan bisa tampil seperti baru, karena melayani peremajaan pada bagian eksterior dan interior yang sudah berkurang kualitasnya karena rusak atau berumur.

Baca Juga:
Kompetitif dan Terjangkau di Segmennya, Subaru Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2022

Bagian eksterior yang rusak atau berumur tersebut akan diganti dengan yang baru, dan sesuai bawaan mobil tersebut.

Pelanggan juga bisa melakukan personalisasi, berdasarkan data pemakaian pelanggan terhadap mobilnya.

Toyota Alphard, salah satu target kendaraan Kinto Factory (sumber: Toyota)

Layanan Kinto Factory akan dibuka pada akhir Januari 2022, dan baru untuk wilayah Jepang saja, dengan target kendaraan Toyota Aqua, Toyota Prius, Toyota Prius Alpha, Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Lexus UX, dan Lexus NX.

Kabarnya, Kinto Factory akan berekspansi hingga ke luar Jepang. Masuk Indonesia kapan ya?

(Joule)