Toyota Hilux GR Sport untuk Eropa Alami Up-grade Suspensi dan Transmisi

  • Oleh : ADV

Selasa, 04/Janu/2022 14:30 WIB
Toyota Hilux GR Sport Eropa Toyota Hilux GR Sport Eropa

SoundandMachine.com (London) - Toyota dikabarkan telah meluncurkan versi GR Sport dari pikap double cabin andalannya, Hilux, untuk pasar Eropa. Hilux GR Sport untuk pasar Eropa ini, memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda dibanding untuk wilayah pasar lain termasuk Asia.

Dari tampilan depan, terdapat logo Toyota berukuran besar yang ditempatkan di tengah kisi-kisi grill, yang bingkainya nampak lebih sporty dengan desain sudut yang makin tajam.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Lebih lanjut, bagian yang membedakan Hilux GR Sport Eropa dari saudaranya di Jepang dan Thailand adalah penerapan overfender hitam yang membuatnya makin macho. Di wilayah Asia, Hilux GR Sport memiliki over fender sewarna bodi. 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Warna hitam kontras, juga diterapkan pada casing spion, tangga samping, dan pegangan bak truk, dengan emblem GR Sport yang melengkapi tampilan eksteriornya. Sebagai pilihan (Optional), Toyota juga menyediakan lampu depan berteknologi LED.

Perbedaan lain, terletak pada peleknya. Khusus wilayah Eropa, Hilux GR Sport menggunakan satu set pelek two-tone machined finish berukuran 17 inci dan dilengkapi dengan ban segala medan (All Terrain). Sebagai perbandingan, velg pada Hilux GR Sport Thailand dan Jepang memiliki warna hitam polos.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Menariknya, terdapat upgrade pada bagian suspensi, termasuk penggunaan peredam monotube baru serta pegas yang performanya lebih baik. Peredam monotube masing-masing menggunakan piston yang lebih besar, untuk meningkatkan kinerja redaman, agar menghasilkan reespon yang lebih cepat dan pembuangan panas yang lebih baik. 

"Penyempurnaan ini juga membantu menjaga kualitas oli peredam di dalam peredam saat kendaraan dikendarai dalam kondisi kasar," kata Toyota. Pegas dan peredam koil depan yang baru, disesuaikan dengan pegas daun belakang yang disetel ulang dan bushing baru, dan jika dibandingkan dengan jajaran Hilux biasa.

Setelah suspensi anyar ini, bakal menawarkan respons kemudi yang lebih baik, pengendalian yang lebih stabil, pengendaraan yang rata, dan daya cengkeraman roda belakang yang lebih baik. 

Nuansa interiornya juga kuat dengan nuansa GR, untuk menunjukkan sifat sporty dari varian Hilux ini. GR Sport mendapatkan jok sport baru untuk penumpang di baris depan, dan dibalut dengan kombinasi kulit hitam serta suede sintetis berlubang dengan jahitan kontras.

Sebagai tenaga penggerak, Hilux GR Sport pasar Eropa ditenagai oleh mesin turbodiesel 2.8 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 204 hp dan torsi 500 Nm, yang dikirim ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan baru yang memiliki teknologi automatic limited-slip differential (LSD). (EPS)