Pelek 3-Piece Chevlon Racing S2, Mewah Ala Ferrari Klasik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 04/Janu/2022 18:26 WIB
Chevlon Racing S2 di Nissan Skyline GT-R R32 (sumber; Super Star) Chevlon Racing S2 di Nissan Skyline GT-R R32 (sumber; Super Star)

SoundandMachine.com (Jepang) – Desain palang 5 model OEM Ferrari tahun 1980-an kerap dilirik oleh para produsen pelek. Setelah produsen pelek asal Amerika Serikat, HRE dengan tipe 505 FMR, kini giliran Super Star Co., Ltd dari Jepang, dengan perilisan Chevlon Racing S2.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Pelek Giuliano Wheels Dino yang menjadi inspirasi Chevlon Racing S2 (sumber: Super Star)

Namun bagi Super Star sendiri, merilis pelek Chevlon Racing S2 sebagai tribute untuk produk pendahulunya, yaitu Giuliano Wheels Dino antara tahun 1980-1990-an.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

(sumber: Super Star)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Hanya saja, untuk produk penerusnya tersebut, hasilnya terlihat seperti pelek OEM Ferrari tahun 1980-an, sebut saja Ferrari Testarossa, F40, dan 288 GTO.

Terlepas dari soal copyright, tidak bisa dipungkiri bahwa pelek palang 5 model seperti ini memberi kesan mewah dan sporti, sekaligus memberikan cita rasa klasik, karena biasa ada di OEM Ferrari tahun 1980-an tadi.

Aroma klasik pada Chevlon Racing S2 sampai ke detailnya, dengan desain pierce bolt untuk menyangga pelek 3-piece-nya.

Menariknya, Chevlon Racing S2 memiliki dua model untuk bagian tengahnya, yaitu open type atau tanpa dop yang lebih menonjolkan rasa sporti, dan covered type, dengan dop model klasik ala OEM Ferrari tahun 1980-an.

Pelek tersebut lebih menargetkan mobil tahun 1980-1990-an, dimana Super Star hanya menyediakan ukuran 18-19 inci, dan konstruksi sandwich, atau pelek 3-piece dimana bagian face-nya di antara bagian depan dan belakang pelek.

(sumber: Super Star)

Namun misalnya dipakai di mobil modern, tetap terlihat menarik, bahkan memberi kesan “strong”. Berhubung konstruksinya 3-piece, tentunya akan cocok untuk pemain gaya stance.

Chevlon Racing S2 akan dirilis di Jepang pada April 2022 mendatang.

(Joule)