Work Photo Contest 2022 Bisa Jadi Inspirasi Kontes Modifikasi Melalui Foto

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 05/Janu/2022 17:42 WIB
Work Photo Contest 2022 (sumber: Work Wheels) Work Photo Contest 2022 (sumber: Work Wheels)

SoundandMachine.com (Jepang) – Akhir-akhir ini kontes modifikasi melalui postingan foto menjadi tren di Jepang, dan yang baru saja sedang berlangsung adalah Work Photo Contest dengan objek utama pelek aftermarket.

Baca Juga:
Acara Inti Masih Belum Pasti, Japanese Wheels Meet-Up Reunion Rangkul Pemakai Pelek Aftermarket Orisinil

(sumber: Work Wheels)

Work Photo Contest merupakan kontes modifikasi dengan pelek aftermarket Work Wheels, melalui foto yang diposting di portal khusus. Dalam portal khusus tersebut, selain data diri seperti nama, alamat e-mail, dan pekerjaan, juga deskripsi mengenai foto tersebut.

Baca Juga:
Road to Japanese Wheels Meet-Up 3 Bidik Para Pemakai Pelek Aftermarket Jepang

Untuk pelek Work Wheels, tentunya harus asli, termasuk yang sudah dihentikan produksinya selain produk terkini. Meski demikian, pelek tersebut finishingnya harus dilakukan oleh Work Wheels dalam arti tidak boleh custom sendiri.

Contoh foto peserta kontes Work Photo Contest (sumber: Work Wheels)

File foto boleh dalam format JPG atau PNG, akan tetapi ukurannya harus kurang dari 20 MB. Untuk foto, objeknya hanya foto tunggal saja, tidak boleh group.

Selain itu, harus sebersih mungkin dalam arti hanya mobil saja, dan tidak ada hal terkait privasi, seperti misalnya di depan rumah seseorang, ada foto orang, plat nomor terekspos dan sebagainya. Untuk plat nomor dan foto orang, peserta dihimbau untuk menutupnya.

(sumber: Work Wheels)

Untuk foto dan mobil yang disubmisi, harus dari pemiliknya langsung dan tidak diperkenankan melakukan submisi foto yang terpilih sebagai pemenang dari kontes sebelumnya.

Misalnya difoto oleh orang lain, pastikan tidak ada masalah terkait hak cipta dengan orang yang mengambil fotonya, karena Work Wheels tidak bertanggungjawab soal itu.

Akan tetapi jangan lupa, semua foto yang disubmisi sudah menjadi milik Work Wheels, sehingga pihaknya berhak untuk posting di media sosial serta materi publikasi lainnya.

Kontes tersebut memiliki beberapa kategori pemenang, yaitu gold atau tertinggi, silver, bronze, dan pemenang kategori seperti sedan, MPV, wagon, SUV, dan sebagainya.

Dengan demikian, Work Photo Contest ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggara yang ingin mengadakan kontes foto dengan produk aftermarket di mobilnya. Ada yang mau mencoba mengadakan di Indonesia?

(Joule)