Acara Inti Masih Belum Pasti, Japanese Wheels Meet-Up Reunion Rangkul Pemakai Pelek Aftermarket Orisinil

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 31/Agu/2023 12:00 WIB
Suasana event Japanese Wheels Meet-Up Reunion di Wisma 46, Jakarta. Suasana event Japanese Wheels Meet-Up Reunion di Wisma 46, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Japanese Wheels Meet-Up (JWMU) merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh pemakai pelek aftermarket Jepang, setelah sukses diadakan pada tahun 2015 dan 2017.

Untuk acara JWMU yang ketiga kalinya, sayangnya masih belum ada kepastian, padahal sempat menargetkan akhir tahun 2022 setelah mengadakan Road to JWMU 2 pada tanggal 1 Juni 2022 lalu.

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Meski demikian, pihaknya mengupayakan bagaimana supaya JWMU eksis meskipun belum ada kepastian dalam pengadaan acara inti, dengan mengadakan JWMU Reunion yang diadakan pada tanggal 27 Agustus 2023 di Wisma 46, Jakarta..

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

“Kita pernah bikin di tahun lalu Road to JWMU 3, cuma karena satu hal belum bisa diadakan. Jadi supaya gak hilang atau pada lupa, kita adain reunion sebagai ajang untuk bertemu lagi, teman-teman yang dulu pernah ikut JWMU atau baru pertama kali datang, biar tahu vibes-nya, jadi ada edukasi mengenai pelek aftermarket Jepang yang original.” buka Aji Aryo, Ketua Panitia JWMU Reunion kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (27/8/2023).

Baca Juga:
Road to Japanese Wheels Meet-Up 3 Bidik Para Pemakai Pelek Aftermarket Jepang

Setidaknya ada ratusan mobil yang hadir di JWMU Reunion dengan pelek aftermarket Jepang originalnya. Itupun selain mobil brand Jepang, brand non-Jepang juga turut hadir dengan pelek aftermarket Jepang yang terpasang.

Selain itu, vibes acara inti JWMU-nya juga cukup terasa di JWMU Reunion ini, dari adanya lapak pelek dan juga backdrop untuk photobooth.

Meski membawa nama “Japanese Wheels”, untuk mengikuti JWMU Reunion pelek aftermarketnya tidak harus brand Jepang, tetapi harus original.

“Karena casual meet-up, kita tidak terlalu strict untuk seleksi pelek yang akan ikut, karena memang tidak perlu pendaftaran, jadi langsung aja datang ke venue. Untuk Japan, non-Japan, selama original, itu boleh datang.” jelas Aji.

Meski sempat menargetkan akhir tahun 2022 setelah mengadakan ‘road to’ dan sudah mengadakan reuni di tahun ini, sayangnya untuk pengadaan acara intinya sendiri yaitu JWMU 3 masih belum ada kepastian.

“Untuk progresnya jujur aja kita belum ada, kita masih berdiskusi dari masing-masing committee, ditunggu aja lah intinya.” kata Aji.

Namun demikian, terlepas dari soal pengadaan acara inti, pihak penyelenggara akan terus mengupayakan bagaimana supaya JWMU ini tetap eksis.

:”Mungkin ke depannya kita akan bikin versi lain dari casual meet-up. Jadi memang harus dibedakan mana yang bagian dari series JWMU kayak meet-up serius, mana yang casual. Mungkin nanti kita akan bikin dengan konsep lain. Ditunggu aja.” pungkas Aji. (Joule)