Cari Pelek untuk Suzuki Ignis? Intip Nih Rekomendasi dari Permaisuri Ban

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 06/Janu/2022 13:18 WIB
Pelek aftermarket untuk Suzuki Ignis yang direkomendasikan oleh Permaisuri Ban Sunter Pelek aftermarket untuk Suzuki Ignis yang direkomendasikan oleh Permaisuri Ban Sunter

SoundandMachine.com (Jakarta) – Suzuki Ignis bisa dibilang memiliki desain eksterior yang eksentrik, karena memiliki paduan antara SUV dan mobil kompak dengan styling seperti mobil Suzuki zaman dulu, sebut saja Fronte keluaran tahun 1970-an.

Baca Juga:
Rays Rilis Pelek Homura 2x10BD Sport Edition

Ketika facelift, Suzuki lebih menonjolkan kesan SUV yang terlihat dari bumper dan gril, selain over fender dan roof rail. Sementara sisi retro-nya berkurang, karena desain bumper-nya sudah berubah lebih ke arah modern, dan yang tersisa hanya siluet dan lekukan dekat pilar-C-nya.

Nah, bagi kawan SoundandMachine.com yang ingin mencari pelek untuk Ignis, tidak perlu bingung, karena Permaisuri Ban sudah menyediakan 2 pilihannya.

Baca Juga:
Intip Nih, Deretan 10 Pelek Baru Weds untuk Tahun 2022

Namun sebelum memutuskan untuk ganti pelek, perlu diketahui bahwa Ignis memiliki pelek standar 15 inci dengan PCD 4/100. Itu berarti besarnya maksimal 17 inci, dan untuk ganti pelek setidaknya lebar 7,5 sudah maksimal untuk menghindari mentok.

“Bannya bisa pake 205/45 R17.” buka Abun Rifai kepada SoundandMachine.com di Permaisuri Ban Sunter, Jakarta (15/12/2021).

Baca Juga:
Usung Konstruksi 2-Piece, Pelek Work Emotion ZR10 2P Tampil Sporty

Pilihan pertama, ada Work Emotion ZR10 17 inci dengan lebar 7,5 dan ET 47, yang sudah memakai flow form atau Work Flowform Technology (WFT). “Karena peleknya lebih ringan, mobil ini kan cc-nya 1.200. Jadi performance mobilnnya gak berkurang.” jelas Abun.

Pilihan kedua, ada WedsSport SA-99R 17 inci dengan lebar 6,5 dan ET 42, yang juga ringan dan sudah flow form, namun bentuknya berbeda bukan hanya dari palang, tetapi juga tidak ada lip krom seperti di ZR10.

Kedua pelek tersebut memakai warna bronze yang bisa dibilang matching untuk warna birunya Ignis, hanya saja warna bronze ZR10 lebih teraing dibanding SA-99R.

Selain itu, kedua pelek tersebut dibalut ban Continental MC6 yang disamping performa, juga menawarkan kenyamanan karena empuk.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang ingin melihat lebih detail mengenai kedua pelek tersebut di Suzuki Ignis, silahkan lihat video kami berikut ini.

(Joule)