Diproduksi Terbatas, Porsche 911 Ini Makin Sangar dengan Bodi Full Karbon

  • Oleh : ADV

Senin, 10/Janu/2022 11:17 WIB
Porsche 911 Porsche 911

SoundandMachine.com (Moscow) - Porsche 911 model 992, terlahir sebagai sports car yang memiliki desain menarik, mewah dan memiliki ciri khas. Namun di tangan TopCar Design, produk Porsche tersebut berubah menjadi makin sangar.

Bagaimana tidak, TopCar Design yang merupakan rumah modifikasi asal Rusia, merombak seluruh bagian bodi 911, dan menggantinya dengan material serat karbon. "Modifikasi eksterior mencakup 84 detail yang terbuat dari 4 lapis serat karbon," tulis TopCar Design dalam websitenya.

Baca Juga:
Porsche Cayenne Coupe Semakin Kece dengan Body Kit WALD

Serat karbon yang digunakan pun tergolong ekslusif, karena menggunakan warna coklat sebagai dasar, dan aksen warna hitam. Selain penggunaan lapisan serat karbon yang membuatnya tampil beda, TopCar Desain juga menyempurnakan beberapa bagian eksterior.

Baca Juga:
Tampil Ekstrem, Porsche 911 Garapan Singer Ini Siap Melibas Medan Off-road

Hal itu terlihat dari penambahan aerokit lainnya seperti lips spoiler depan, side skirt, diffuser, serta spoiler belakang. Semua komponen itu, juga menggunakan material serta karbon.

Lalu ada penggantian pelek multi palang finishing tembaga ukuran 21 inci di bagian depan dan 22 inci di belakang. Menariknya lagi, suara dan performa mobil ikut didongkrak dengan penggunaan sistem exhaust Kline Innovation.

Menyesuaikan bagian eksterior, bagian kabin pun ikut terkena sentuhan. Paling mencolok, adanya penggunaan warna hitam dan coklat dengan banyak detail serta karbon di beberapa bagian, seperti dasbor, setir, konsol tengah dan doortrim.

Kabarnya, Top Car Desaign hanya memproduksi mobil spesial ini dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 13 unit saja. Sangar yah! (EPS)