Serupa Warna Cat, Jadi Tren Stiker di Bodi Mobil

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 11/Janu/2022 15:06 WIB
Stiker glossy yang berorientasi pada warna cat mobil Stiker glossy yang berorientasi pada warna cat mobil

SoundandMachine.com (Tangerang) – Akhir-akhir ini stiker bodi kian digandrungi oleh para pencinta modifikasi mobil, karena bukan hanya membuat tampilannya menjadi berbeda, tetapi juga melindungi cat mobil.

Namun untuk pemasangan stiker, saat ini trennya mengarah ke orientasi warna cat bodi mobil pada umumnya, baik yang sifatnya sampai mengubah tampilan, maupun hanya sebatas melindungi.

Baca Juga:
Berawal dari Rumah ke Ruko, Begini Kiprah Sukses Gerai Modifikasi Dice Sticker

“Bahan stiker sekarang udah beda, pada saat ditempel orang gak nyangka itu stiker. Jadi udah benar-benar menyerupai cat.” buka Ricky kepada SoundandMachine.com di Gading Serpong, Tangerang.

Stiker yang dimaksud Ricky adalah warna glossy layaknya cat mobil. Dengan stiker warna glossy tersebut, orang akan mengira pemilik mobilnya melakukan repaint, padahal hanya pasang stiker.

Menurut Ricky, tren stiker seperti ini berbeda dengan 5 tahun lalu dimana orang lebih suka cutting sticker. “Matte udah sedikit ditinggal.” tambah Ricky.

Indra, Marketing Manager brand stiker lokal GoodFix yang menyuplai stiker untuk Dice Sticker, juga sependapat bahwa tren stiker sekarang orientasinya cat mobil.

Akan tetapi, untuk stiker yang sifatnya mengubah tampilan, “Sekarang ini mungkin warna special, yang tidak mudah didapat di cat, mereka suka cari di stiker.” jelas Indra.

Selain menyerupai, stiker yang sifatnya hanya melindungi cat juga digandrungi para pencinta modifikasi mobil, lebih tepatnya Paint Protection Film atau PPF.

Stiker seperti ini untuk orang yang tetap ingin tampil dengan warna bawaan pabrik, akan tetapi tidak ingin dipusingkan dengan kejadian-kejadian yang bisa merusak catnya.

“Sekarang ini PPF orang suka, karena mereka tetap mau tampil dengan warna aslinya, tetapi mereka takut baret-baret halus. Jadi dengan PPF dia bisa melindungi.” pungkas Indra.

(Joule)