Mitsubishi Akan Pamerkan Mobil Konsep dan Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 11/Janu/2022 18:22 WIB
Deretan Mobil yang akan dipamerkan Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Mitsubishi) Deretan Mobil yang akan dipamerkan Mitsubishi di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Mitsubishi)

SoundandMachine.com (Jepang) – Mitsubishi Motors mengungkap mobil modifikasi yang akan ditampilkan di Tokyo Auto Salon (TAS) pada tanggal 14-16 Januari 2022 mendatang. Sebelumnya Mitsubishi hanya merilis teaser konsep mobil listrik dan garapan in-house tuner Ralliart.

Menurut keterangan resminya, Mitsubishi akan memamerkan 7 mobil, yang terdiri dari 2 mobil konsep dan 4 mobil modifikasi.

Baca Juga:
Komitmen Memajukan Dunia Modifikasi, Bamsoet Terpilih Menjadi Ketua Dewan Komite NMAA Indonesia

Mobil konsep Mitsusbishi yang akan dipakerkan di TAS 2022 antara lain K-EV Concept X Style dan Vision Ralliart Concept.

Baca Juga:
Dorong Penjualan Kendaraan Bermotor, Harga Daihatsu Ayla dan Sigra Kini Lebih Terjangkau

(sumber: Mitsubishi)

K-EV Concept X Style merupakan kei-car konsep bertenaga listrik baterai dengan tampilan ala SUV. Dilihat dari wujudnya, mobil konsep tersebut basisnya dari kei-car yang sudah ada, yaitu Mitsubishi eK Cross.

Baca Juga:
BBS Jadi Supplier Eksklusif Untuk Mobil Balap Formula 1 Musim 2022

(sumber: Mitsubishi)

Kemudian untuk Vision Ralliart Concept, merupakan SUV dengan engineering yang dibuat dengan sentuhan Ralliart. Dilihat dari tampilannya, mobil konsep tersebut seperti Outlander PHEV standar namun kental aura Ralliart. Hal itu bisa dilihat mulai dari segi eksteriornya hingga performa, yang diwakili oleh penggunaan big brake berkaliper 6-pot.

Ralliart Style Outlander PHEV (kiri) dan Eclipse Cross (kanan) (sumber: Mitsubishi)

Selain mobil konsep, Mitsubishi juga menampilkan produk mobil yang sudah ada, akan tetapi dengan aksesori Ralliart, yaitu Outlander PHEV dan Eclipse Cross Ralliart Style. Berbeda dengan Vision Ralliart Concept, sentuhan Ralliart di kedua mobil tersebut lebih ke variasi ketimbang performa.

Delica Tough x Tough (kiri) dan Outlander Wild Adventure Style (kanan) (sumber: Mitsubishi)

Mitsubishi memajang 3 mobil modifikasi yang bertemakan outdoor adventure, yaitu Delica D:5 Tough x Tough, Outlander Wild Adventure Style, dan Minicab MiEV B-Leisure Style.

Aksesori Ralliart juga tersemat di mobil modifikasi Delica D:5 Tough x Tough, tepatnya batok spion dan garnish fog lamp, akan tetapi suspensi dan sokbrekernya dibuat tinggi untuk melintasi berbagai medan off-road.

Selain itu, agar mendukung medan off-road, Delica D:5 Tough x Tough juga dilengkapi pelek 16 inci, ban All-Terrain, front bumper guard, rear bumper guard, dan mud flap.

Berhubung konsepnya adventure, Delica D:5 tersebut juga dilengkapi roof carrier dan tenda apabila pengemudi dan penumpang-nya harus bermalam di tengah perjalanan.

Mitsubishi juga akan memamerkan Outlander Wild Adventure Style dari hasil kolaborasi dengan brand outdoor asal Jepang, yaitu Ogawa.

Mobil tersebut dilabur warna black diamond, dengan sejumlah aksesori yang antara lain garnish depan, samping, dan belakang, dan rear spoiler untuk tampilan sporti, serta side bar, rear bumper protector, dan mud guard untuk sisi ketangguhan sebuah SUV.

(sumber: Mitsubishi)

Terakhir Minicab MiEV B-Leisure Style, merupakan mobil komersial listrik baterai dengan sejumlah modifikasi beraliran campervan.

Eksterior tersebut dilabur warna moss green untuk bagian bawah dan warna gading untuk bagian atap, yang terinspirasi dari sebuah hutan.

Minicab-MiEV B-Leisure Style dilengkapi dengan berbagai perlengkapan camping, seperti tenda mobil, meja berkemah, dan ranjang lipat.

Selain itu, bagian belakang interiornya dibuat agar sepenuhnya rata, dan kabin dilengkapi dengan meja rendah, kursi, dan karpet untuk meningkatkan kenyamanan kerja jarak jauh.

Tak ketinggalan Minicab-MiEV B-Leisure Style dilengkapi dengan MiEV Power Box, yang dapat menggunakan daya dari baterai penggerak untuk memberi daya pada elektronik dan perabotan seperti ketel listrik, pembuat kopi, atau laptop.

Modifikasi seperti membuat rekreasi luar ruangan dan bekerja lebih nyaman dan nyaman, dan tentunya menunjukkan potensi modifikasi mobil listrik baterai.

Kawan SoundandMachine.com suka yang mana? (Joule)