Intip Teknologi dan Fitur Unggulan yang Ada di Daihatsu Rocky

  • Oleh : ADV

Rabu, 12/Janu/2022 14:22 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berhasil membuat para pecinta otomotif di Tanah Air penasaran terkait kepastian peluncurannya, Daihatsu Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky pada April 2021. 

Hadirnya SUV kompak Rocky ini, menandai kolaborasi kelima yang dilakukan Daihatsu bersama Toyota. Seperti diketahui, Rocky memiliki saudara kembar dari merek Toyota yakni Raize.

Baca Juga:
Tampilkan Desain Booth Interaktif, Daihatsu Suguhkan Tema Awesomeverse di GIIAS 2022

Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang yang stylish dan modern, Daihatsu Rocky cocok bagi Sahabat yang berjiwa muda dan aktif. 

Baca Juga:
Empat Perusahaan Otomotif Asal Jepang ini Dirikan Asosiasi Riset Bahan Bakar Rendah CO2

"Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 4,9 – 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe Electric Power Steering, membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia," tuturnya.

Lantas apa saja keunggulan Daihatsu Rocky? pada sisi eksterior, mobil dengan platform DNGA itu secara keseluruhan memiliki desain yang aktif dan trendi, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp. 

Baca Juga:
Penjualan Daihatsu Naik 35 Persen di Semester 1 2022, Tiga Model Barunya Paling Diminati

Pada sektor kaki-kaki, Rocky juga dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 – 17 inch tergantung varian yang dipilih. Daihatsu Rocky hadir dengan 2 plihan mesin, mulai dari 1.0L berteknologi Turbocharged, serta 1.2L yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. 

Selain itu, dengan Dual Mode CVT pada Rocky, membuat aktivitas berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Melihat ke sisi Interior, dashboard Daihatsu Rocky memiliki desain cockpit drive feeling yang nyaman dan modern. 

Pada bagian meter cluster, Rocky menyematkan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan selera penggunanya. Tak hanya itu, Daihatsu Rocky juga memberikan tempat penyimpanan beragam, mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, hingga folded cup holder.

Sisi kenyamanan makin bertambah dengan adanya fitur Auto retractable mirror, Key Free, serta Start/Stop Button. Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 – 9 inch tergantung varian yang dipilih, serta fungsi konektivitas yang dapat terhubung dengan smartphone.

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur spesial Daihatsu Advanced Safety Assist (A.S.A) yang bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. 

Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Khusus pada varian ADS, Daihatsu Rocky memberikan aksesoris eksterior tambahan yang bikin jadi terlihat semakin stylish, serta active subwoofer 8 ‘inch di bawah kursi pengemudi demi memberikan kualitas audio terbaik bagi penggunanya.

"Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya," pungkas Anjar. (EPS)