Banyak Diminati, Honda Serahkan All New Honda BR-V kepada Para Konsumen di Semarang

  • Oleh : edo

Rabu, 12/Janu/2022 15:35 WIB
Honda All New BR-V Honda All New BR-V

SoundandMachine.com (Semarang) - Honda Semarang Center baru saja melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada konsumen pada Selasa, 11 Januari 2022 di Poncowati Ballroom, Patra Jasa, Semarang. 

Sumantri, selaku Sales & After Sales Director Honda Semarang Center, mengatakan, penyerahan unit tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman All New Honda BR-V kepada konsumen di seluruh wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta.

Baca Juga:
Honda Borong 6 Penghargaan pada Perayaan 10 Tahun ASEAN NCAP

"Kami berterima kasih bagi konsumen yang telah memesan All New Honda BR-V dengan antusias, dan telah bersabar hingga hari istimewa ini tiba. Pada hari ini juga menandakan bahwa All New Honda BR-V secara resmi kami distribusikan bagi konsumen di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta," tuturnya.

Menurutnya, Honda BR-V banyak diminati dan terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Jawa Tengah & Yogyakarta dengan total penjualan ritel 7.554 unit. Hingga saat ini, pemesanan All New Honda BR-V telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Penjualan Honda Meningkat pada 2021, Brio Masih Jadi Primadona

Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. Honda BR-V sendiri pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. 

Baca Juga:
Makin Lengkap, Honda Perkenalkan Versi Terbaru dari Aplikasi E-Care

Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Produksi All New Honda BR-V di Indonesia dilakukan di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, dimana Indonesia akan menjadi satu- satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. 

"Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia," ungkap Sumantri.

Honda BR-V juga diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dan telah mendapatkan 12 penghargaan bergengsi. "Bagi konsumen di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, tentunya sudah tidak sabar untuk merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan All New Honda BR-V," pungkasnya. (EPS)