Awali 2022, Daihatsu Optimis Penjualan SUV Kompak Rocky Bisa Stabil

  • Oleh : ADV

Kamis, 13/Janu/2022 15:24 WIB
Daihatsu Rocky Daihatsu Rocky

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah berhasil membuat para pecinta otomotif di Tanah Air penasaran terkait kepastian peluncurannya, Daihatsu Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Daihatsu Rocky pada April 2021.  

Hadirnya SUV kompak Rocky ini, menandai kolaborasi kelima yang dilakukan Daihatsu bersama Toyota. Seperti diketahui, Rocky memiliki saudara kembar dari merek Toyota yakni Raize.

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Meski begitu, banyak pihak yang menilai bahwa penjualan Raize lebih cemerlang dibanding Rocky. Menanggapi hal tersebut, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, bahwa Rocky memang 'mainan' baru bagi Daihatsu.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

"Dengan harga dikisaran angka Rp 200 jutaan, SUV 5 seater ini merupakan segmen baru di Daihatsu. Jadi, kita terus mempelajari akan kemana arah segmen ini," ungkap Hendra dalam konferensi press secara virtual, Kamis (13/01).

Ia melanjutkan, usia Rocky memang terbilang masih baru. Meski begitu, penjualannya bisa dikatakan telah mencapai target yang diharapakan oleh produsen mobil asal Jepang tersebut.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

"Kita berhasil mencapainya pada bulan Desember 2021, dengan 1.500 unit perbulan. Pencapaian ini terbilang menggembirakan, apalagi di tengah kondisi pandemi seperti saat ini," tuturnya.

Hendra menilai, tercapainya target penjualan Rocky, salah satunya disebabkan adanya kebijakan stimulus PPnBM yang dijalankan pemerintah. Dengan adanya kebijakan tersebut, harga Rocky menjadi lebih murah.

"Tahun ini dengan tidak adanya diskon PPnBM, harga Rocky akan naik Rp 20 juta lebih. Kita akan terus berupaya agar target penjualan perbulan tetap stabil dan tercapai," jelas Hendrayadi. Rocky sendiri adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). 

Teknologi itu merupakan platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien. (EPS)