Pameran PEVS 2022 Bakal Mengubah Wawasan Masyarakat Mengenai Kendaraan Listrik

  • Oleh : ADV

Kamis, 13/Janu/2022 17:53 WIB
Ilustrasi Mobil Listrik Wuling Ilustrasi Mobil Listrik Wuling

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), dikabarkan telah meluncurkan pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. 

Ketua Umum Periklindo, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. mengatakan, acara ini dapat menjadi tempat terbaik untuk semua produk dalam negeri yang berkaitan dengan kendaraan listrik Indonesia. 

"Bahwa acara ini merupakan perubahan yang harus dilakukan, tentunya dapat terselenggara karena kerjasama yang baik dan dapat membuka mata masyarakat indonesia terhadap kendaraan listrik," tuturnya.

Menurutnya, semua pihak perlu ikut berlomba agar komponen dalam negeri semakin banyak, sehingga kendaraan listrik semakin maju karena didukung oleh produk lokal yang menjadi salah satu fokus pemerintah.

"PEVS 2022 merupakan ajang untuk saling mengenalkan diri agar kehadiran Periklindo sebagai wadah berkumpulnya kendaraan listrik semakin hari semakin meluas, banyak dikenal dan dicintai oleh seluruh masyarakat," paparnya dalam keterangan resmi, Kamis (13/01).

Ilustrasi Mobil Listrik

Sementara Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengungkapkan bahwa PEVS 2022 adalah game changer, karena pada tahun 2025, di negara-negara Asia lainnya, kendaraan listrik adalah sebuah keniscayaan. 

"Industri sedang berubah, kita harus menjalani proses transformasi ataupun transisi. PEVS 2022 adalah game changer bagi semua orang. Sumber daya minyak ada batasnya, kita hanya menunggu waktu seluruh kendaraan konvensional akan tergantikan oleh kendaraan listrik," ungkapnya.

Saking antusias menyongsong era Electric Vehicle, terlihat jelas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh perwakilan dari brand kendaraan EV serta pelaku industri EV dan pendukungnya. 

Bahkan sudah ada brand yang dengan lantang mengatakan untuk ikut serta dan yakin bahwa PEVS 2022 akan mengubah wawasan masyarakat mengenai kendaraan listrik. Hal ini langsung disampaikan oleh perwakilan brand roda empat seperti DFSK dan Wuling, serta commercial vehicle Motor Anak Bangsa (MAB).

PEVS 2022, yang akan diselenggarakan selama sebelas hari pada 12 - 22 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, juga ingin memperkenalkan serta memberikan pengetahuan mengenai Battery Electric Vehicle (EV) dan mendukung program pemerintah yang memfokuskan zero emission pada tahun 2060. 

"PEVS 2022 siap untuk menjadi pameran Electric Vehicle pertama di Indonesia. PEVS 2022 akan menggandeng seluruh industri kendaraan listrik, industri pendukung seperti baterai dan charging station serta industri kreatif Indonesia," pungkas Hendra Noor Saleh. (EPS)