Dipakai Memantau Sirkuit Mandalika, Motor Custom Presiden Jokowi Tampil dengan Konsep Anyar

  • Oleh : edo

Jum'at, 14/Janu/2022 15:58 WIB
Presiden Jokowi dengan Motornya (Atenx) Presiden Jokowi dengan Motornya (Atenx)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), kembali menyambangi Mandalika Lombok, NTB, pada Kamis, 13 Januari 2022. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi memantau perbaikan sejumlah fasilitas infrastruktur jelang event MotoGP.

Rencananya, MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022 mendatang. Kedatangan Jokowi kali ini, banyak menyita perhatian para pecinta otomotif, khususnya roda dua di Tanah Air.

Pasalnya, ia terlihat mengendarai motor custom anyar, dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika melalui jalur bypass, sambil memeriksa beberapa titik di bundaran Mandalika.

Ternyata, motor custom Kawasaki W 175 tersebut memang tampil dengan ubahan terbaru. Seperti diketahui, selama ini Jokowi memiliki motor custom berwarna hijau yang kerap ia gunakan dalam beberapa kegiatan.

"Ini memang motor lama pak Jokowi, namun kita lakukan sedikit ubahan dan penyegaran tampilan," ujar Andi Akbar selaku modifikator dari Katros Garage, yang menggarap motor tersebut.

Lebih lanjut pria ramah yang akrab disapa Atenx itu menyebut, kali ini modifikasi pada Kawasaki W 175 milik Presiden, mengusung konsep berbeda. "Konsepnya kami sebut Neo Retro Bobber," ungkap Atenx saat dihubungi SoundandMachine, Kamis, (13/01).

Agar nyaman, motor dengan tampilan menarik itu dibekali suspensi jenis upside down di bagian depan. Lalu jok nya menggunakan custom dengan link technis suspense, yang telah disesuaikan dengan postur tubuh sang Presiden.

Saat ditanya apakah ada permintaan khusus dari Jokowi saat proses pembuatan sepeda motornya? Atenx mengaku Presiden hanya ingin warna motornya lebih tampil beda. "Permintaan khusus dari sisi warna. Warna hijau minta diganti yang beda dari hijau sebelumnya," jelas Atenx yang bermarkas di Tangerang Selatan.

Proses perubahan gaya Chopper Racer yang diusung sebelumnya menjadi Bobber, ternyata membutuhkan waktu yang cukup singkat. "Kami kerjakan seluruhnya dalam waktu 1,5 bulan," pungkasnya. Gimana kawan SoundandMachine, keren gak? (EPS)