Pertama Buatan Indonesia! Pako Wheels Rilis Pelek Rally Look PRW 15-Type 1

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 16/Janu/2022 12:45 WIB
PRW 15-Type 1, pelek rally look pertama buatan Indonesia oleh Pako Group (sumber: Pako Group) PRW 15-Type 1, pelek rally look pertama buatan Indonesia oleh Pako Group (sumber: Pako Group)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Gaya rally look di Indonesia peminatnya cukup tinggi, bahkan sampai membentuk komunitas dengan anggota sekitar 500 orang, yaitu Rally Look Indonesia.

Melihat situasi seperti ini, Pako Wheels merilis pelek rally look pertama asli buatan Indonesia, yaitu PRW 15-Type 1.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

“Kita masuk ke segmen yang sebenarnya belum ada pabrikan lokal membuat, jadi karena banyaknya brand-brand luar yg beredar di Indonesia. Masyarakat indonesia sekarang ini sudah mulai minatnya besar dengan produk lokal.” buka Anton, Supervisor Marketing kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (13/1/2022).

Anton menambahkan, selain produk lokal, masyarakat Indonesia juga berharap kualitas terbaik, dan itu terjawab melalui produk pelek rally look-nya.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Pelek rally look tersebut terbuat dari material alloy yang diproses dengan casting. Sebelum dipasarkan, pelek tersebut sudah melalui serangkaian tes durabilitas menghadapi berbagai kondisi lingkungan.

Sebut saja, drum test, impact test, moment life test, tensile test, spectro meter, hardness test, TAC test, CASS test, torson test, dan impact charpy test.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Itu berarti, dari pembuatan sampai pengetesan, pelek rally look tersebut secara keseluruhan kualitasnya sama seperti pelek alloy yang Pako Group buat untuk OEM.

Tentunya, pelek tersebut sudah lulus Standar Nasional Indonesia, bahkan JWL yaitu standar pengetesan velg di Jepang.

(sumber: Pako Group)

Hanya saja, meski PRW 15-Type 1 tampilannya seperti pelek reli untuk gravel, “Masih belum untuk kompetisi, karena kita perlu test lebih lanjut.” tambah Anton.

Saat ini baru tersedia ukuran 15 inci x 6.5, dengan PCD 4/100 dan 4/114,3, hole 73,1, dan ET +38.

Tersedia 3 pilihan warna, yaitu Silver Matte, Racing White, dan Dark Grey Glossy, PRW 15-Type 1 dibanderol Rp. 4,9 Juta per set-nya.

“Kita pengen buat teman-teman mulai bangga pakai produk dalam negeri mas, yg kualitasnya tidak kalah dengan brand aftermarket luar.” pungkas Anton.

Cintailah produk-produk Indonesia! (Joule)