Gunakan Teknologi Hybrid, Truk Hino Berhasil Taklukan Reli Dakar 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 18/Janu/2022 16:05 WIB
Dengan sistem hybrid, truk Hino 600 berhasil taklukan medan reli Dakar 2022 (sumber: Hino) Dengan sistem hybrid, truk Hino 600 berhasil taklukan medan reli Dakar 2022 (sumber: Hino)

SoundandMachine.com (Arab Saudi) – Hino, melalui tim Hino Sugawara, berhasil finish dengan mesin hybrid di truk Hino 600-nya.

Truk tersebut memiliki tenaga hingga 800 PS pada 2.800 rpm, ditambah motor listrik dengan tenaga 280 PS untuk sistem hybrid-nya.

Baca Juga:
Persiapan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Hino Sulap Bus AK Series Jadi Bengkel Berjalan

(sumber: Hino)

Baca Juga:
Persiapan Momen Mudik Hari Raya Idul Fitri, Hino Tingkatkan Layanan Purna Jual untuk Pelanggan

Dengan truk tersebut, pereli tim Hino Sugawara yaitu Teruhito Sugawara dan navigatornya, Hirokazu Somemiya dan Yuji Mochizuki, harus menempuh 12 stage selama 14 hari dengan jarak lebih dari 8.000 km.

Hino berhasil finish setelah menempuh rute terakhir antara Bisha dan Jeddah di Arab Saudi, dengan posisi ke-22.

Baca Juga:
Kerjasama Toyota, Hino, dan Isuzu, Gabungkan Teknologi dan Pengembangan Kendaraan Komersil

“Perlombaan ini terkenal sebagai reli paling melelahkan di dunia dan dalam beberapa tahun hanya 20,5% dari peserta yang berhasil mencapai garis finish. Sementara Tim Hino telah menyelesaikan reli secara berurutan sejak pertama kali ambil bagian ditahun 1991”. buka Sugawara dalam keterangan resminya (17/1/2022).

(sumber: Hino)

Keberhasilan Hino pada Dakar Rally 2022 dari garis start sampai finish, menandakan bahwa Hino konsisten bisa finish sebannyak 31 kali dari sejak pertama kali berpartisipasi pada tahun 1991.

Sistem hybrid pada truk tersebut akan dikembangkan dalam kurun waktu sekitar dua tahun, dan itu merupakan proyek yang didukung oleh banyak pihak.

“Saya percaya bahwa hasil ini akan mengarah ke masa depan. Ini balapan yang sangat sulit karena kami tidak pernah memiliki begitu banyak rintangan sebelumnya, untuk itu saya ingin berterima kasih kepada mekanik dan seluruh tim.” pungkas Teruhito Sugawara.

(Joule)