Veilside Pamerkan Bodykit Toyota GR Supra di Tokyo Auto Salon 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 20/Janu/2022 18:43 WIB
Veilside VFS90R Toyota GR Supra di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Tokyo Auto Salon) Veilside VFS90R Toyota GR Supra di Tokyo Auto Salon 2022 (sumber: Tokyo Auto Salon)

SoundandMachine.com (Jepang) – Modifikator asal Jepang, Veilside, produk bodykit-nya sempat hits di jagat modifikasi era 2000-an, salah satunya karena dipakai di mobil tokoh film The Fast and The Furious.

Kemunculannya di 3 sekuel film franchise The Fast Saga tersebut membuat popularitas Veilside bertahan, terutama di sekuel The Fast and The Furious Tokyo Drift, karena paling banyak menampilkan bodykit Veilside di mobil para tokohnya.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Popularitas Veilside sempat meredup di akhir tahun 2000-an, terlebih karena produk bodykit-nya tidak lagi tampil di sekuel keempat Fast and Furious. Namun Veilside kembali menggebrak di Tokyo Auto Salon (TAS) 2022, dengan merilis produk bodykit untuk Toyota GR Supra berkode VFS90R.

VFS90R merupakan predesesor dari Veilside Fortune, yaitu lini produk bodykit desain ekstrim, namun tetap seimbang antara fungsi dan estetikanya.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

(sumber: Veilside)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

Bagian eksterior yang dimodifikasi oleh Veilside antara lain bumper depan, panel fender depan, side skirt, fender belakang, spoiler belakang, dan kap mesin.

Seperti khasnya Veilside, meski kelihatannya ekstrim, akan tetapi kelayakan untuk pemakaian jalan raya tetap dijaga. Namun sedikit berbeda dengan predesesornya, ubahan bodi tersebut lebih mengikuti OEM-nya dalam arti tidak sampai ganti fascia.

(sumber: Veilside)

Kemudian, peleknya memakai Andrew Racing Forged 5 berukuran 20 inci x 10 J di bagian depan dan 20 inci x 12,5J di bagian belakang. Pelek tersebut dibalut oleh ban Nitto Invo dengan ukuran 255/30 R20 untuk depan dan 345/25 R20 untuk belakang.

Kaki-kaki tersebut ditopang oleh suspensi udara dengan brand Veilside.

(sumber: Veilside)

Beralih ke sektor interior, modifikasinya hanya Veilside original seat, aksesoris sabuk pengaman, dan speaker Diecock. Dari segi kuantitas terkesan simpel, akan tetapi cukup mencolok, terutama karena bordiran di jok serta aksesoris di sabuk pengaman.

Untuk sektor mesin, Veilside hanya menyematkan cold air intake kit buatan dan knalpot yang keduanya produk HKS.

(sumber: Veilside)

Hasilnya, Veilside GR Supra VFS90R menyabet penghargaan terbaik untuk kategori dress-up, dalam perhelatan Tokyo International Custom Car Contest 2022, bagian dari acara TAS 2022.

Ketika dipamerkan di TAS 2022, Veilside masih belum membuka order untuk bodykit VFS90R. Sekarang, Veilside sudah open order, akan tetapi harganya masih belum diketahui.

(Joule)