Enkei Bakal Tambah 2 Model Pelek Anyar Berbasis RPF1

  • Oleh : Julfikri

Senin, 24/Janu/2022 10:09 WIB
RM-F1 (kiri) dan RPF1 RS (tengah), pelek Enkei terbaru 2022 berbasis RPF1 (sumber: Enkei) RM-F1 (kiri) dan RPF1 RS (tengah), pelek Enkei terbaru 2022 berbasis RPF1 (sumber: Enkei)

SoundandMachine.com (Jepang) – RPF1 merupakan pelek ikonik buatan pabrikan pelek terbesar di Jepang yaitu Enkei. Disebut ikonik karena desainnya langsung mengacu pada pelek Enkei yang disuplai untuk tim Formula 1 McLaren, hingga menjadi basis untuk membuat pelek baru.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: Enkei)

Sebelumnya Enkei telah merilis detail pelek terbaru berbasis RPF1, yaitu RPF1 RS yang dibuat celong, tetapi konstruksinya tetap 1-piece. Namun ternyata Enkei merilis lagi pelek baru yang desainnya mengacu pada RPF1, yaitu RM-F1.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

(sumber: Enkei)

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

RM-F1 merupakan pelek RPF1 versi 3-piece, yang terlihat dari adanya piercing bolt atau baut penyangga di bagian pinggir pada wajah pelek.

Enkei belum merilis detailnya, tetapi pelek tersebut rencananya akan dirilis pada musim panas 2022 mendatang seperti RPF1 RS.

Itu berarti, nantinya akan ada 3 model pelek Enkei berbasis RPF1, yaitu RPF1 RS, RM-F1, dan RPT1.

(sumber: Enkei)

Sekedar informasi, RPT1 merupakan pelek Enkei berbasis RPF1 dari segi desain palang, akan tetapi ditujukan untuk kendaraan off-road dengan PCD besar, seperti 5/139,7 dan 6/139,7.

RPT1 sudah dirilis setidaknya dari tahun 2014, jauh sebelum pengumuman perilisan RPF1 RS dan RM-F1, dan sampai sekarang masih beredar.

(Joule)