Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan, BMW Astra Renovasi Showroom Terbesarnya

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 27/Janu/2022 11:20 WIB
Interior BMW Astra Sunter setelah direnovasi dan menjadi The Gallery Interior BMW Astra Sunter setelah direnovasi dan menjadi The Gallery

SoundandMachine.com (Jakarta) – BMW Astra melakukan renovasi untuk showroom terbesarnya yang berada di daerah Sunter, Jakarta Utara, untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan sambil memikirkan dampak lingkungannya.

Proyek renovasi yang dilakukan BMW Astra untuk menjadi “The Gallery” tersebut antara lain showroom yang menghadirkan nuansa baru, dan bengkel resmi, dimana sekarang bisa menampung mobil lebih banyak.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, yaitu renovasi selama satu tahun, The Gallery BMW Astra Sunter sebagai flagship store hadir dengan layanan yang lebih beradaptasi kepada pelanggan, desain modern dan segar, dan tentu saja dengan sentuhan Indonesia.” buka Fredy Handjaja, Chief Executive Officer BMW Astra kepada SoundandMachine.com di BMW Astra Sunter, Jakarta (26/1/2022).

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Interior showroom BMW Astra terlihat lebih modern dan segar dengan pemakaian material kayu yang ada di berbagai sisi showroom. Kayu tersebut resmi dari Perhutani, yang berarti sumbernya legal dan dari situlah dampak lingkungan diminimalisir.

Untuk menunjukkan sisi ke-Indonesiaan, di showroom tersebut juga ada beberapa karya seni, seperti kolase yang dibuat oleh pengerajin asal Jawa Barat.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Salah satu yang paling menarik dari showroom “The Gallery” BMW Astra Sunter ini adalah adanya display mobil BMW klasik dan langka di Indonesia, untuk sektor Gallery of Dream. Display mobil tersebut akan berubah secara periodik, dan untuk saat ini adalah BMW Seri-8 generasi pertama.

“Kami menjuluki BMW Astra ini ‘The Gallery’, karena pelanggan dapat mengunjungi showroom ini, untuk melihat beragam kendaraan BMW layaknya sebuah mahakarya seni.”

Keluar showroom, bengkel BMW Astra Sunter sekarang dilengkapi kanopi yang desainnya seperti car port rumah. Dengan adanya kanopi seperti ini, kesan gersang bisa dikurangi, sehingga pelanggan bisa lebih nyaman untuk melakukan pengecekan, atau serah terima kendaraan setelah diservis.

Masuk ke dalam bengkel, BMW Astra Sunter sekarang memiliki 40 stall, sehingga bisa menampuwg lebih banyak mobil untuk ditangani.

BMW Astra Sunter memiliki layanan bengkel baru, yaitu perawatan khusus BMW armoured car atau anti-peluru, dan di Indonesia ada 2 cabang yaitu di Sunter dan di Bali.

Sekedar informasi, di Indonesia ada beberapa unit BMW mobil anti-peluru milik kedutaan, dan mobil tersebut membutuhkan perlakuan khusus, karena bobot kendaraan yang sangat berat untuk mendongkrak dan membuka bagian bodi.

Renovasi seperti ini mendapat sambutan baik dari prinsipal BMW di Indonesia, karena sejalan dengan strategi BMW secara global.

“BMW Indonesia sangat yakin dengan hadirnya BMW Astra Sunter, bisa terus mempertahankan posisi BMW di market Indonesia.  Ini menunjukkan semangat dan komitmen untuk mengembangkan brand BMW di Indonesia.” pungkas Jodie O’Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

(Joule)