Jadi Pusat Perhatian, Compact SUV Terbaru Hyundai Creta Banjiri Jalanan Bali

  • Oleh : anto

Jum'at, 28/Janu/2022 19:05 WIB
Sebanyak 40 unit compact SUV terbaru Hyundai Creta banjiri jalanan Bali hingga jadi pusat perhatian. (foto: anto) Sebanyak 40 unit compact SUV terbaru Hyundai Creta banjiri jalanan Bali hingga jadi pusat perhatian. (foto: anto)

Soundandmachine.com (Uluwatu) – Setelah sebelumnya resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali bikin kejutan.

 

Baca Juga:
Mazda Power Drive 2023 Ajak Masyarakat Test Drive Lini Terbarunya, Termasuk Sportscar

Compact SUV terbaru mereka yakni Hyundai Creta membanjiri jalanan di wilayah Bali dalam acara bertajuk “Creta Media Drive Bali” selama dua hari (26-27/1/2021).

 

Baca Juga:
Wuling Binguo EV Beri Pengalaman Baru Mengendarai Mobil Listrik. Begini Rasanya

Sebanyak total 80 orang gabungan dari sejumlah awak media nasional dan social media influencer didatangkan dari berbagai kota di Indonesia.

 

Baca Juga:
Satu Tahun Eksistensi, Hyundai Creta Dynamic Black Edition Meluncur di IIMS 2023

Tak tanggung, 40 unit Hyundai Creta gres disediakan sebagai armada test drive untuk menjelajahi sejumlah wilayah di Bali. Tak heran iringan Hyundai Creta aneka warna dan varian ini menarik perhatian warga.

“Kalau sebelumnya pengetesan terbatas di area pabrik, saat ini di Bali kami berikan kesempatan eksplor lebih dalam lagi beserta fitur-fitur unggulan dan aplikasi Blue Link,” ujar Makmur Tahir, Chief Operating Officer HMID kepada Soundandmachine.com di Uluwatu, Bali.

 

Rute yang ditempuh selama dua hari kegiatan ini dimulai dari area Bandara Ngurah Rai menuju ke Uluwatu hingga ke Pantai Pandawa dan Pantai Melasti di Ungasan, berlanjut ke wilayah Kintamani dan kembali lagi ke Bandara Ngurah Rai.

 

Hyundai Creta sendiri merupakan mobil pertama kali diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia, yaitu di Cikarang, Jawa Barat.

 

Compact SUV dua baris ini dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dipadukan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT).

 

Tenaga maksimumnya mencapai hingga 115 ps pada 6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm di 4.500 rpm.

 

Hyundai Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu: Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Yang paling menarik untuk konsumen dari Hyundai Creta, menawarkan empat varian dan 10 pilihan warna, dimana harga jualnya dipatok mulai Rp 270 jutaan.

 

Pilihan menarik dengan untuk sebuah compact SUV modern dengan tawaran harga kompetitif. (anto)