Dapat Menjaga Performa Kendaraan, Yokohama Rilis Ban Advan Neova AD09

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 04/Feb/2022 10:32 WIB
Ban Advan Neova AD09 di Toyota GR Yaris (sumber: Yokohama) Ban Advan Neova AD09 di Toyota GR Yaris (sumber: Yokohama)

SoundandMachine.com (Jepang) – Yokohama merilis ban performa tinggi terbarunya yang meningkatkan performa di berbagai kondisi jalanan aspal, namun lebih tahan aus, yaitu Advan Neova AD09.

Advan Neova AD09 merupakan penerus dari ban performa tinggi Advan Neova AD08R yang dirilis sejak tahun 2013.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: Yokohama)

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Ban Advan Neova AD08R, yang memiliki keunggulan membuat mobil lebih cepat dan menyenangkan untuk dikendarai, dikembangkan dengan penambahan grip di jalan kering, control performance, dan lebih tahan aus untuk AD09 sehingga menjadi ban Yokohama terkuat untuk pemakaian jalan raya.

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

(sumber: Yokohama)

Advan Neova AD09 memiliki desain dan struktur baru, dimulai dari pemilihan material dan profil yang membuat membuat mobil bisa bergerak lincah namun tetap kuat.

Selain tapak asimetris yang dioptimalkan, Advan Neova AD09 juga memiliki kompon dengan visikoelastisitas ideal.

(sumber: Yokohama)

Hasilnya, Advan Neova AD09 memiliki grip di aspal kering lebih baik untuk mempersingkat lap time di sirkuit, menambah kontrol agar membantu pengemudi bisa memacu secepat mungkin bahkan untuk pemula sekalipun, dan lebih tahan terhadap aus sehingga lebih menjaga performa selama dipacu.

(sumber: Yokohama)

Di luar konteks performa, Advan Neova AD09 juga membuat tampilan mobil modifikasinya menjadi lebih baik, karena desain tapak dan logo yang mencolok.

Advan Neova AD09 sudah tersedia untuk pasar Jepang, dengan ukuran mulai dari ukuran 165/55 R15 hingga 255/40 R20. Akan tetapi secara bertahap, ukurannya akan terus bertambah dan pemasarannya akan meluas ke berbagai negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

(Joule)