Melihat Lebih Dekat Honda Accord yang Lebih Mewah dengan Fitur Baru

  • Oleh : Julfikri

Senin, 07/Feb/2022 10:19 WIB
Honda Accord terbaru dengan update fitur di Dreams Cafe, Senayan Park. Honda Accord terbaru dengan update fitur di Dreams Cafe, Senayan Park.

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Honda Prospect Motor (HPM) melakukan minor update untuk sedan flagship-nya, yaitu Honda Accord. Minor update untuk sedan yang sekarang berada di generasi kesepuluh tersebut lebih fokus pada interiornya, akan tetapi sedikit berefek pada eksteriornya.

Dalam kesempatan ini kami melihat lebih dekat sosok Accord minor update di Dreams Cafe, Senayan Park, Jakarta.

Baca Juga:
First Impression: Melihat Lebih Dekat SUV 7-Penumpang Honda N7X Concept

Pertama dari adanya sunroof yang bukan hanya berefek pada interior, tetapi juga eksterior, terutama dari tampak depan ke samping, kalau melihat atapnya. Dengan adanya sunroof membuat tampilan eksterior Accord lebih elegan, sesuai karakternya sebagai mobil untuk eksekutif.

Baca Juga:
Bikin Betah, Ini Rasanya Hangout di Dreams Cafe Powered by Honda Senayan Park

Selain membuat eksterior lebih gaya, dengan adanya sunroof juga membuat interior lebih terasa lega kalau partisinya dibuka. Pasalnya, sunroof kalau partisinya dibuka, membuat kabin lebih terang karena ada cahaya dari luar masuk ke kabin.

Selain sunroof, HPM juga melakukan sejumlah update fitur yang diantaranya adalah warna interior yang serba hitam.

Warna interior sebelumnya yang berwarna terang, sebetulnya sudah mencuatkan kesan mewah dan elegan, akan tetapi warna hitam terlihat lebih mengikuti tren dan juga selera kebanyakan orang.

Sekedar informasi, di negara asalnya yaitu Jepang, interior Accord juga berwarna hitam sejak pertama dirilis pada tahun 2020 silam, setelah sebelumnya tersedia 2 pilihan warna, yaitu warna gading dan hitam.

Meski berwarna hitam, interiornya tidak begitu terasa sumpek. Mungkin karena ada sunroof dan juga lampu kabin LED baru yang kalau dinyalakan cahayanya pas dalam arti tidak terlalu silau ataupun redup.

Power window yang kacanya bisa dinaikkan atau diturunkan sudah otomatis untuk semua pintu, tentu akan membuatnya lebih praktis, terutama untuk pemilik mobil yang lebih sering disupiri.

Namun di sisi lain, lebih beresiko apabila tidak sengaja tertekan tombolnya, sehingga harus lebih antisipasi terhadap penumpang lain, dan kalau bersama anak kecil, pastikan power window di-lock untuk menghindari tangan iseng untuk menekan tombolnya.

Update fitur seperti ini tentu membuat Accord menjadi lebih baik, meskipun memang sudah sepatutnya sedan eksekutif yang dibanderol mulai dari Rp. 759.000.000,- mendapat fitur tersebut.

Namun di sisi lain, dan itu bisa jadi pertanyaan bagi banyak orang mengingat harganya cukup tinggi, mengapa Accord generasi kesepuluh tersebut tidak memiliki fitur seperti ini dari awal dirilis di Indonesia pada tahun 2019?

(Joule)