Spy Shoot Beredar, Toyota Voxy Terbaru Bakal Meluncur di Tanah Air?

  • Oleh : ADV

Rabu, 09/Feb/2022 10:51 WIB
Toyota Voxy Toyota Voxy


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) diduga kuat bakal meluncurkan All New Voxy dalam waktu dekat. Dugaan itu muncul, setelah para pecinta otomotif Tanah Air, dihebohkan dengan beredarnya unggahan foto "Spy Shoot" MPV tersebut.

Banyak netizen yang memperkirakan, Toyota voxy terbaru ini akan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Apalagi, generasi terbaru Toyota Voxy ini juga sebelumnya telah diniagakan di Jepang. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Saat SoundandMachine coba mengkonfirmasi, apakah Voxy terbaru memang akan segera mengaspal di Indonesia, pihak TAM sendiri belum mau memberikan keterangan lebih rinci terkait kabar tersebut.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Foto: via @Indra_Fathan

Meski begitu, Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan, pihaknya saat ini memang sedang melakukan sejumlah persiapan. "Dalam persiapan ya mas," ujarnya, saat kami tanya mengenai rencana peluncuran Voxy melalui pesan singkat, Selasa, (08/02).

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Bila dilihat, tampilan Voxy generasi anyar terlihat lebih futuristik dibanding sebelumnya. Model ini hadir dengan mengadopsi platform TNGA (GA-C). Menggunakan platform tersebut, MPV asal Jepang ini, menawarkan sensasi berkendara yang nyaman, serta stabilitas yang lebih baik saat berada di jalan raya.

Sebagai sumber tenaga penggerak, Voxy dibekali dengan dua pilihan mesin. Namun tidak diketahui pasti, pilihan mesin apa yang akan dipasarkan di Indonesia. Pertama, Toyota menghadirkan Voxy dengan teknologi series pararel hybrid, yang disokong mesin berkapasitas 1.800 cc empat silinder DOHC berkode 2ZR-FXW. 

Selain itu, terdapat juga pilihan mesin empat silinder M20A-FKS 2.000 cc DOHC, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 170 HP pada 6.600 rpm dan torsi puncak 202 Nm pada 4.900 rpm. 

Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi berbagai macam fitur canggih, seperti Toyota Safety Sense yang terdiri dari pre-collision safety system, proactive driving assist, lane change assist, dan front cross-traffic alert.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai spesifikasi Voxy anyar yang akan dipasarkan di Indonesia, Anton hanya menjawab singkat. "Nanti ya kita kabari," tuturnya. 

Di Jepang, Toyota Voxy dilepas 3.090.000 yen atau setara dengan Rp385 jutaan hingga 3.960.000 yen atau setara dengan Rp 494 juta. Kira-kira di Indonesia berapa yah? (EPS)