Update Fitur Toyota Corolla Altis Ini, Bikin Pengemudi Makin Aman dan Nyaman

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 09/Feb/2022 13:44 WIB
Toyota Corolla Altis yang mengalami update fitur keamanan dan kenyamanan (sumber: Toyota) Toyota Corolla Altis yang mengalami update fitur keamanan dan kenyamanan (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan update fitur di model sedannya, yaitu Toyota Corolla Altis. Penambahan fitur tersebut akan membuat pengemudi lebih aman dan nyaman sepanjang perjalanan.

“New Corolla Altis merupakan wujud nyata komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang didasari melalui semangat Let’s Go Beyond,” buka Susumu Matsuda, President Director PT. TAM dalam keterangan resminya (8/2/2022).

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Fitur terbaru Toyota Corolla Altis (sumber: Toyota)

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Pertama untuk varian hybrid, Corolla Altis mendapatkan improvement pada fitur safety-nya yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 2.

Sebelumnya Corolla Altis Hybrid telah dilengkapi dengan empat fitur keselamatan yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Kini fitur DRCC mengalami update yang bisa berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Selain itu, fitur TSS Corolla Altis Hybrid juga ditambah Lane Tracing Assist (LTA), yang bekerja membantu pengemudi agar tetap berada di jalur dengan marka jelas, dan terlebih dahulu menghindari masuk jalur yang tidak diinginkan.

Henry Tanoto, Vice President Director PT. TAM mengatakan, sistem tersebut juga membantu mengurangi kelelahan pengemudi, terutama ketika dalam kemacetan lalu lintas, atau perjalanan jauh.

Masih untuk varian hybrid, Corolla Altis telah dilengkapi wireless charger di konsol tengah, sehingga pengemudi bisa mengisi baterai ponsel tanpa memerlukan kabel penghubung.

Untuk semua tipe, Toyota melakukan update pada fitur in-car entertainment Corolla Altis, yaitu smartphone connection di head unit.

Selain itu, untuk semua tipe Corolla Altis dilengkapi fitur T Intouch yang bisa melacak keberadaan mobil, fitur Geofencing yang mengingatkan pemilik ketika keluar di zona resmi, e-care maintenance membantu mengontrol pemeliharaan, hingga tombol SOS apabila terjadi kecelakaan.

“Kami harap, dengan hadirnya New Corolla Altis tidak hanya dapat memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, namun juga dapat turut serta meningkatkan pasar mobil sedan dan menjadi bagian dari upaya kami beserta pelanggan dalam menekan angka emisi CO2 kedepannya.” pungkas Henry.

(Joule)