Hadir Kembali di Indonesia, Subaru Akan Rilis Mobil di 3 Segmen Ini

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 10/Feb/2022 11:57 WIB
Segmen Model Subaru yang Bisa Dipastikan Hadir di Indonesia, Small SUV Subaru XV (kiri-atas), Medium SUV Subaru Forester (kanan-atas), dan Compact Sportscar Subaru BRZ (bawah) (sumber: Subaru) Segmen Model Subaru yang Bisa Dipastikan Hadir di Indonesia, Small SUV Subaru XV (kiri-atas), Medium SUV Subaru Forester (kanan-atas), dan Compact Sportscar Subaru BRZ (bawah) (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Subaru Indonesia mengumumkan segmen mobil yang akan hadir untuk perilisan produk mobilnya melalui press conference online. Segmen tersebut antara lain small SUV, medium SUV, dan compact sportscar.

“Segmen Subaru itu cukup terbuka lebar, jadi kita mulai dari small SUV sampai performance car. Kita ada untuk itu semua.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Rabu, (9/2/2022).

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Untuk SUV yang masuk Indonesia, baik itu compact maupun medium SUV, akan dilengkapi fitur penggerak All-Wheel Drive dan menjadi andalan utama, terutama untuk menghadapi kompetitornya senegaranya, yaitu Jepang.

Pasalnya, sangat sedikit SUV Jepang di Indonesia varian yang dibekali sistem All-Wheel Drive, dan disitulah menjadi peluang bagi Subaru.

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

Sementara untuk compact sportscar, tentunya berpenggerak belakang karena Subaru hanya punya sportscar dengan penggerak tersebut seperti kompetitornya.

Baca Juga:
Tunjukkan DNA Motorsport, Subaru Indonesia Sponsori Ajang Kejuaraan Drifting dan Pembalapnya

(sumber: Subaru)

Pertama dari compact SUV, yang bisa dipastikan adalah Subaru XV, akan berhadapan dengan kompetitornya yang seharga antara Rp 400-600 juta.

(sumber: Subaru)

Kemudian untuk medium SUV, yang bisa dipastikan adalah Subaru Forester, akan berhadapan dengan kompetitornya yang seharga antara Rp. 500-700 juta.

(sumber: Subaru)

Terakhir sportscar, yang bisa dipastikan adalah Subaru BRZ, akan berhadapan kompetitor seharga Rp. 800 jutaan, dan itu terdiri dari transmisi manual dan otomatis.

Subaru masih melakukan survey untuk menentukan harga pasti agar mengetahui tendensinya, sehingga akan menjadi gambaran bagi pihaknya. Oleh karena itulah Subaru masih belum bisa konfirmasi harga jualnya.

“Salah satu pilar semangat Subaru adalah semangat mendengarkan stakeholders kami, customer, melalui acara-acara seperti ini. Dalam menentukan langkah ke depan, Subaru Indonesia juga ingin mendengarkan masukan.” jelas Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia.

Sayangnya, Subaru belum bisa mengumumkan tanggal perilisan masing-masing model tersebut.

(Joule)