Masih Belum Mulai Jualan, Inilah Kegiatan yang Dilakukan Oleh Subaru Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 11/Feb/2022 14:32 WIB
Showroom Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang Showroom Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang

SoundandMachine.com (Jakarta) – Subaru Indonesia sampai sekarang masih belum memulai penjualan mobil. Akan tetapi, terus berprogres dan tetap optimis bahwa pihaknya bisa melakukan banyak hal, hingga pada akhirnya resmi melakukan penjualan mobil terbaru.

Progres tersebut diumumkan oleh Subaru Indonesia dalam sebuah media gathering yang diadakan pada tanggal 9 Februari 2022 silam.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

“Walaupun saya tidak memungkiri, adanya pandemi Covid-19 dan kelangkaan microchip secara pasti akan mempengaruhi pergerakan kami, tetapi kami sudah memikirkan berbagai rencana untuk memastikan eksistensi brand Subaru di Indonesia.” buka Arie Christopher, Chief Operations Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com dalam sebuah media gathering (9/2/2022).

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Sebagai langkah pertama untuk membangun brand, Subaru Indonesia membuka bengkel showroom dan resmi di Alam Sutera, Tangerang pada Mei 2021 silam.

Dari awal buka hingga media gathering dilaksanakan, Subaru Indonesia telah menerima 500 pelanggan, dan setiap bulannya bertumbuh hingga 20 persen.

Baca Juga:
Perluas Pangsa Pasar, Toyota Hadirkan Ragam Kendaraan Fleet dan Komersial Terbaru

“Ini tentu menunjukkan tren positif dan kepercayaan yang luar biasa dari pada Subarist (pemakai Subaru), yang terus mengandalkan Subaru untuk mobilitas mereka.” komentar Arie.

Namun tidak berhenti di situ saja, karena Subaru Indonesia juga sudah melakukan kegiatan di luar showroom.

Subaru Indonesia telah melakukan kunjungan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), untuk memperkuat kehadiran dan komitmen melalui kolaborasi strategis bersama para stakeholder otomotif di Indonesia.

Selain itu, Subaru Indonesia juga berkunjung ke Ikatan Motor Indonesia (IMI), karena komunitas adalah jantung bagi Subaru, sementara IMI merupakan payung untuk komunitas otomotif di Indonesia.

Sekedar informasi, Subaru sudah memiliki komunitasnya di Indonesia, yaitu Subaru Community Indonesia. Dengan sinergi antara IMI dan Subaru, akan menjadi langkah strategis dalam pengembangan komunitas Subaru di Indonesia.

Subaru Indonesia memberi apresiasi kepada pereli dan pendiri tim balap Banteng Motorsport Prasetyo Edi Marsudi, dalam kunjungan ke showroom beberapa hari yang lalu.

Pada prinsipnya Subaru mengapresiasi semua individu yang mengandalkan Subaru untuk bertarung di ajang motorsport. Sementara, pereli yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta tersebut mengandalkan Subaru Impreza Spec C untuk bertarung di ajang Danau Toba Rally pada Desember 2021 silam di Aek Nauli, Sumatera Utara.

“Ke depannya kita akan terus bersemangat untuk bekerjasama yang lebih baik lagi, dengan seluruh stakeholder di Indonesia.” jelas Arie.

Saat ini, Subaru tengah membangun komunikasi kepada masyarakat, diantaranya melalui survey untuk menentukan arah brand.

Aktifitas inilah yang menjadi dasar bagi Subaru Indonesia, sebelum memulai penjualan mobil yang akan dilaksanakan pada kuartal kedua tahun 2022.

(Joule)