3 Pabrikan Jepang Ini Unjuk Gigi di Osaka Auto Messe 2022

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 13/Feb/2022 11:35 WIB
3 Pabrikan yang Berpameran di Osaka Auto Messe, Toyota, Honda, dan Nissan 3 Pabrikan yang Berpameran di Osaka Auto Messe, Toyota, Honda, dan Nissan

SoundandMachine.com (Jepang) – Meski gaumnya tidak sebesar Tokyo Auto Salon (TAS), pabrikan Jepang tetap bersemangat untuk berpameran di Osaka Auto Messe (OAM) yang diadakan pada tanggal 11-13 Februari 2022 di Intex, Osaka, Jepang.

Hanya saja pabrikan yang berpameran tidak sebanyak TAS 2022, yakni hanya Toyota, Honda, dan Nissan.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Dengan bendera Toyota Gazoo Racing, Toyota tampil paling all-out dari semua pabrikan yang berpameran, karena mulai dari mobil jalanan hingga mobil balap hadir di OAM 2022.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Untuk mobil jalanan, Toyota memamerkan GRMN Yaris dan beberapa unit mobil yang telah dimodifikasi, yaitu GR Yaris, GR 86, GR Supra, bZ4X, dan Lexus NX. Sementara untuk mobil balap, Toyota memamerkan GR Yaris WRC, GR010 Hybrid WEC, dan GR GT3 Concept.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

(sumber: Honda)

Kemudian untuk Honda, hanya memamerkan mobil jalanan yang dimodifikasi, yaitu Fit, Step Wgn, Vezel, N-VAN, N-WGN, N-BOX dan N-ONE.

Honda juga menggandeng tuner spesialisnya yaitu Mugen untuk berpameran di OAM 2022. Mugen membawa Civic Hatchback dan mobil balap untuk bertarung di ajang balap Jepang Super Formula.

(sumber: Nissan)

Terakhir, Nissan berpameran di OAM 2022 namun tidak sebanyak ketika tampil di TAS 2022, karena hanya mendisplay 2 unit Fairlady Z, Caravan, dan GT-R Nismo.

2 unit Fairlady Z yang dibawa oleh Nissan antara lain Proto Spec dan customized proto atau versi modifikasi.

Siapa bilang pabrikan absen hadir di Osaka Auto Messe 2022?

(Joule)