Skala Event Lebih Kecil, Toyota Tetap Tampil All-Out di Osaka Auto Messe 2022

  • Oleh : Julfikri

Senin, 14/Feb/2022 16:04 WIB
Toyota Gazoo Racing di Osaka Auto Messe (sumber: Toyota Gazoo Racing) Toyota Gazoo Racing di Osaka Auto Messe (sumber: Toyota Gazoo Racing)

SoundandMachine.com (Jepang) – Meski skala event-nya lebih kecil, Toyota, melalui Toyota Gazoo Racing, tetap tampil all-out untuk berpameran di Osaka Auto Messe (OAM), yang diadakan pada tanggal 11-13 Februari 2022 di Intex, Osaka, Jepang.

Pasalnya, penampilan di Toyota di OAM 2022 tidak kalah dengan ketika berpameran di Tokyo Auto Salon (TAS) yang diadakan pada tanggal 14-16 Januari 2022, dilihat dari mobil yang dipamerkannya.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Seperti di TAS 2022, Toyota kembali memamerkan mobil produksi GRMN Yaris, yaitu GR Yaris yang dimodifikasi oleh Toyota Gazoo Racing untuk performa lebih di trek atau medan reli.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Selain itu, Toyota juga memamerkan mobil elektrifkasi modifikasi, yaitu BZ4X Concept dan Lexus NX Plug-In Hybrid Electric Vehicle, yang juga debut di TAS 2022.

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Toyota juga memamerkan 3 mobil performa tinggi yang telah dimodifikasi, yaitu GR Yaris, GR Supra, dan GR 86.

Ketiga mobil tersebut modifikasinya dirancang untuk pembalap Toyota Gazoo Racing, yaitu GR 86 untuk Masahiro Sasaki sebagai development driver, GR Yaris untuk Kazuya Oshima sebagai development driver, dan GR Supra sebagai pemenang ajang balap Super GT 2019.

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Toyota juga memamerkan 2 jagoan motorsportnya, yaitu GR Yaris Rally1 yang berlaga di ajang World Rally Championship dan GR 010 Hybrid untuk berlaga di ajang World Endurance Championship.

(sumber: Toyota Gazoo Racing)

Tidak tanggung-tanggung, Toyota juga memboyong mobil balap konsep, yaitu GR GT3 Concept setelah debutnya di TAS 2022.

Kehadiran mobil seperti ini membuat OAM tidak kalah dengan TAS, terutama di mata para penggemar Toyota, sehingga bisa menjadi alternatif apabila tidak sempat ke TAS, atau melengkapi kunjungan yang ada.

(Joule)