Mobil yang Dipamerkan Kebanyakan Sportscar, Nissan Hadir di Osaka Auto Messe 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 17/Feb/2022 13:16 WIB
Mobil Nissan yang hadir di Osaka Auto Messe 2022, Fairlady Z Proto Spec (kiri-atas), GT-R Nismo 2022 (kanan-atas), Fairlady Z modifikasi (kiri-bawah), Caravan modifikasi (kanan-bawah) (sumber: Nissan) Mobil Nissan yang hadir di Osaka Auto Messe 2022, Fairlady Z Proto Spec (kiri-atas), GT-R Nismo 2022 (kanan-atas), Fairlady Z modifikasi (kiri-bawah), Caravan modifikasi (kanan-bawah) (sumber: Nissan)

SoundandMachine.com (Jepang) – Nissan hadir di perhelatan Osaka Auto Messe yang diadakan pada tanggal 11-13 Februari 2022. Mobil yang dibawa sama persis dengan ketika berpameran di Tokyo Auto Salon 2022, namun jauh lebih sedikit dan bisa dibilang sampai mengubah konsep.

Pasalnya, Nissan hanya membawa 4 mobil yang mayoritas sportscar, dan menariknya kendaraan elektrifikasi tidak tampil sama sekali. Padahal, selama ini Nissan begitu gencar dengan mobil elektrifikasi, yaitu e-POWER atau mobil listrik dengan mesin pembakaran dalam sebagai genset, dan mobil listrik baterai.

Baca Juga:
Layani Para Penggunanya yang Mudik, Bengkel Resmi Nissan Tetap Buka di Hari Libur Lebaran 2024

Sportscar yang diboyong oleh Nissan antara lain 2 unit Fairlady Z, yang terdiri dari Proto Spec dan modifikasi, dan GT-R Nismo.

Baca Juga:
Tingkatkan Daya Saing Secara Global, Nissan Motor Corporation Luncurkan Strategi Bisnis Baru

(sumber: Nissan)

Fairlady Z Proto Spec merupakan edisi keluaran pertama dari Fairlady Z, dan dijual terbatas. Edisi tersebut mengacu pada perilisan perdana Nissan Z, versi ekspor dari Fairlady Z, yang sudah debut dari 2020 silam.

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

(sumber: Nissan)

Nissan juga memboyong Fairlady Z yang telah dimodifikasi, dengan inspirasi dari Nissan Fairlady Z432R keluaran tahun 1969.

(sumber: Nissan)

Meski belum juga ganti model, Nissan juga turut memamerkan GT-R Nismo edisi tahun 2022 dengan kap mesin carbon fiber, pelek Rays 20 inci, dan mesin yang telah di-engine balancing agar tidak terlalu berat.

Sekedar informasi, dalam perhelatan Osaka Auto Messe 2022, Nissan hanya display GT-R Nismo dalam arti tidak membuka order, karena angka pemesanannya sudah melebihi rencana target penjualan.

(sumber: Nissan)

Untuk mobil selain sportscar, Nissan memamerkan van Caravan yang dimodifikasi dengan konsep campervan dan dilengkapi panel surya untuk sumber tenaga listrik.

Kehadiran Nissan di Osaka Auto Messe bisa menjadi alternatif apabila tidak sempat hadir di Tokyo Auto Salon 2022, terutama untuk penggemar sportscar-nya.

(Joule)