Volkswagen T-Cross Siap Meluncur, Persaingan Segmen SUV Kompak Makin Ramai

  • Oleh : ADV

Kamis, 17/Feb/2022 14:42 WIB
Volkwagen T-Cross Volkwagen T-Cross

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang merek Volkswagen di Indonesia, berencana meluncurkan SUV terbaru dalam waktu dekat ini.

SUV anyar itu, disebut memiliki nama T-Cross. Nantinya, calon SUV terbaru ini akan ditempatkan berada di bawah Volkswagen Tiguan.

Baca Juga:
Lebih Merangkul Para Pemilik Volkswagen, The Elite Adakan Meet-Up Morning Drivers Club Jelang Puasa

Hal itu diperkuat dengan informasi resmi yang diterima SoundandMachine, dimana Volkswagen T-Cross akan diperkenalkan kepada publik pada Rabu 23 Februari 2022.

Baca Juga:
Usung Konsep Experience Showroom Multi Brand, Indomobil Plaza Hadirkan Lima Merek di IIMS 2023

SUV mungil tersebut, akan hadir dengan bekal tampilan yang lebih kompak dan performa mesin tinggi, karena dibekali teknologi turbo.

Mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger TSi miliknya, dapat menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 200 Nm. Tenaga dan torsi tersebut, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-percepatan dengan kopling ganda.

Baca Juga:
Ada Ekstra Garansi Lebih Panjang, Volkswagen Gelar Flash Ramadhan Sale

Bila dilihat dari dimensi dan kapasitas mesin yang diusung, T-Cross diperkirakan bakal menjadi pesaing kuat untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

"Awal tahun 2022, PT GMM selaku Agen Pemegang Merek VW di Indonesia akan memberikan kejutan bagi penggemar Volkswagen di tanah air," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, akhir tahun lalu.

Menurutnya, SUV baru yang merupakan “adik” dari VW Tiguan ini, akan diperkenalkan guna memberikan ragam pilihan bagi pecinta Volkswagen di Indonesia. (EPS)