Mantap! BMW 330e M Sport Bakal Jadi Safety Car di MotoGP Mandalika 2022

  • Oleh : ADV

Jum'at, 18/Feb/2022 16:27 WIB
BMW 330e M Sport BMW 330e M Sport

SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia, kembali meresmikan kerjasama yang kedua dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Dalam kerjasama itu, BMW akan menyediakan mobil resmi Safety Car MGPA, selama gelaran MotoGP 2022 di Indonesia.

Peresmian kerjasama dilakukan dengan penyerahan secara simbolis kendaraan BMW yang dilakukan oleh Bayu Riyanto, Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia kepada Cahyadi Wanda, Vice President MGPA.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

"Kerjasama ini membuktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan Motorsport di Indonesia. Tahun lalu, BMW Indonesia juga telah menjadi Official Mobility Partner dari MGPA pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK)," kata Bayu.

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Nantinya, kendaraan listrik BMW 330e M Sport akan menjadi Safety Car MGPA khusus untuk Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada tanggal 18-20 Maret 2022. Sebelumnya, safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022, sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini.

"Kami menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan BMW sebagai Safety Car MGPA di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selama persiapan dan ajang MotoGP, BMW 330e M Sport akan digunakan di area sirkuit sebagai Safety Car," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima SoundandMachine, Jumat (18/02).

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi. BMW 330e M Sport ini juga dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya ’50 Jahre BMW M’. 

Bayu menambahkan, lebih dari 20 tahun, secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP, tepatnya sejak tahun 1999. BMW terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia. 

"BMW 330e M Sport menjadi Safety Car untuk gelaran MotoGP. Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP. Saya harap kerjasama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang," tambah Cahyadi Wanda.

BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik yang digunakannya, mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm. (EPS)