Dirakit Secara Lokal, BMW Luncurkan Varian 218i Gran Coupe Sport di Indonesia

  • Oleh : ADV

Selasa, 22/Feb/2022 16:02 WIB
BMW 218i Gran Coupe BMW 218i Gran Coupe

SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Indonesia baru saja resmi meluncurkan All New BMW Seri 2 Gran Coupe. Jagoan baru BMW ini, disebut sebagai pilihan ideal bagi kaum urban berjiwa muda yang mengutamakan sportivitas, teknologi canggih, serta kabin yang nyaman. 

"All New BMW Seri 2 Gran Coupe bukanlah coupe biasa, kendaraan ini tawarkan pengalaman luar biasa dengan karakter berani dan tegas, meningkatkan pengalaman berkendara di segmennya," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

BMW Seri 2 Gran Coupe, memiliki tampilan sporty dengan bodi rendah dan melebar. Bagian depannya terlihat dinamis dengan interpretasi ikon BMW klasik. Lampu depannya, menampilkan teknologi full-LED, yang seakan membentuk wajah BMW bermata empat, berpadu dengan kidney grille yang menjadi ciri khasnya. 

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Kesan sporty juga didukung oleh garis atap yang tampak mengalir. Tampilan keseluruhan yang lebih sederhana, terlihat memberikan kesan modern pada bagian belakang, seperti yang dicirikan oleh bagasi unik dengan four-piece styling. 

Memperkuat karakter sporty, BMW menyediakan knalpot krom dengan diameter 90 mm. Selain itu, BMW 218i Gran Coupe Sport juga dilengkapi dengan velg alloy Double-Spoke Style 549 bi-color berdiameter 17 inci.

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Interior BMW 218i Gran Coupe Sport padukan gaya sporty dengan sentuhan mewah. Kabinnya dirancang dengan mempertimbangkan kehidupan keluarga dan perjalanan jarak jauh, sistem restarint Isofix untuk child seat juga hadir tak hanya di kedua sisi belakang namun juga pada kursi penumpang depan.

Sebagai tenaga penggerak, BMW 218i Gran Coupe Sport ditenagai mesin bensin 1,5 liter 3-silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin ini menghasilkan output hingga 103 kW/140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 sampai 4.200 rpm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi Steptronic 7-percepatan yang canggih dengan kopling ganda, sehingga kendaraan ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncak 213 km/jam. 

BMW 218i Gran Coupe Sport hadir dengan BMW EfficientDynamics generasi terbaru, yang berarti penghematan bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah. Parking Assistant dengan reversing assistant yang inovatif.

Bantuan ekstensif untuk parkir tersedia sebagai opsi untuk BMW Seri 2 Gran Coupe dalam bentuk Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant. 

Untuk pertama kalinya, BMW 218i Gran Coupe Sport akan dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.  All New BMW Seri 2 Coupe tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupe Sport dengan harga off-the-road Rp 705 Juta. 

Model ini juga hadir dengan program pembiayaan yang tawarkan cicilan lebih ringan mulai dari Rp 7,5 juta per bulan. (EPS)