Dibanderol Rp 488 Juta, Volkswagen T-Cross Resmi Mengaspal di Tanah Air

  • Oleh : ADV

Rabu, 23/Feb/2022 13:00 WIB
Volkswagen T-Cross Volkswagen T-Cross

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pasar SUV kompak di Tanah Air kini semakin meriah setelah PT Garuda Mataram Motor, pada hari ini (23/2) resmi meluncurkan produk anyar, Volkswagen (VW) T-Cross.

Dibangun di atas platform modular transverse matrix (MQB) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan kesan sporty dan agresif, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

Baca Juga:
Lebih Merangkul Para Pemilik Volkswagen, The Elite Adakan Meet-Up Morning Drivers Club Jelang Puasa

Menurut Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, T-Cross menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman, yang hadir untuk menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi konsumen Tanah Air.

Baca Juga:
Usung Konsep Experience Showroom Multi Brand, Indomobil Plaza Hadirkan Lima Merek di IIMS 2023

"VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara," tuturnya saat acara peluncuran seara virtual.

Bila dilihat, bagian depan VW T-Cross sukses menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grill 3D depan, juga menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Baca Juga:
Ada Ekstra Garansi Lebih Panjang, Volkswagen Gelar Flash Ramadhan Sale

Grill depanya, terlihat harmonis dengan diapit dua buah lampu utama berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL). Berbekal teknologi canggih, lampunya dapat digunakan untuk menerangi jalan di depannya seterang mungkin, tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya. 

VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C, tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat.

Di bagian interior, T-Cross memiliki tata letak dashboard modern dengan beberapa aksen menarik, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan, sehingga membuat pengemudi dan penumpang merasa semakin nyaman. 

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross, disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci, serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh. Selain itu, fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci juga sudah dilengkapi dengan Apple Carplay dan Android Auto. 

Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Makin mewah, T-Cross juga dilengkapi dengan setir sport multi-fungsi berlapis kulit, serta sunroof elektrik.

Saat ini, Volkswagen T-Cross sudah tersedia di seluruh diler VW di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp 488 juta (on-the-road Jakarta). (EPS)