Keren! Semakin Banyak Fitur Baru, Video Game Gran Turismo 7 Resmi Dirilis

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 04/Mar/2022 16:15 WIB
Video game Gran Turismo 7 telah resmi dirilis (sumber: Gran Turismo) Video game Gran Turismo 7 telah resmi dirilis (sumber: Gran Turismo)

SoundandMachine.com (Jepang) – Meski hanya sebuah video game, Gran Turismo memberi banyak impak bagi industri pop culture dan juga otomotif, terutama karena berawal dari experience “Real Driving Simulator” dan kualitas grafis yang ditawarkan hingga membentuk DNA dan reputasi.

Namun Gran Turismo tidak lagi hanya mengimprovisasi experience simulator dan kualitas grafis, tetapi juga ada beberapa hal lain yang diimprovisasi untuk mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga:
Wow! Fitur Modifikasi Mobil di Video Game Gran Turismo 7 Lebih Banyak

(sumber: Gran Turismo)

Setelah 25 tahun berselang, pada akhirnya Polyphony Digital selaku produser merilis sekuel ketujuh Gran Turismo, yaitu Gran Turismo 7.

“Selama 25 tahun, seri Gran Turismo telah mendemonstrasikan kecintaan dan penghormatan yang serius terhadap mobil. Gran Turismo 7 akan merepresentasikan puncak dari perjalanan Gran Turismo. Kami berpikir akan menjadi Gran Turismo paling lengkap.” buka Kazunori Yamauchi, Produser Gran Turismo melalui YouTube resminya (3/2/2022).

Begitu banyak hal yang diimprovisasi di Gran Turismo 7 jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, untuk experience lebih ketika memainkannya, dan itu lebih dari sekedar improvisasi aspek driving simulator dan kualitas grafis yang semakin mendekati dunia nyata.

(sumber: Gran Turismo)

Seperti misalnya, ketika masuk ke menu jual-beli mobil bekas, ada sportscar tertentu yang harganya bisa mahal, karena nilai historis berdasarkan situasi dan kondisi di dunia nyata.

Selain itu, dalam aspek kustomisasi misalnya, Gran Turismo 7 lebih in-depth dibanding predesesornya, dan itu mencakup jumlah pilihan mobil di video game yang mencapai lebih dari 200 mobil.

(sumber: Gran Turismo)

Gran Turismo 7 menyuguhkan lebih dari 650 aero parts dan 130 pilihan pelek, wide body, bodykit, dan sebagainya untuk dikustomisasi berdasarkan preferensi, meskipun apakah setiap mobil mendapatkan fitur ini tergantung mobilnya.

Menariknya, sejumlah industri pendukung otomotif menjadi partner Gran Turismo 7, yaitu Michelin untuk ban, Brembo untuk rem, dan BBS untuk pelek.

Gran Turismo 7 juga menawarkan sejumlah fitur yang mampu menambah wawasan para pemainnya, karena terdapat fitur untuk menampilkan seluk beluk mobil. Penjelasan mobil tersebut dipresentasikan secara visual yang menggugah orang untuk mempelajarinya.

“Kami telah merancang GT7 sehingga mereka yang belum pernah bersentuhan dengan budaya otomotif sampai sekarang dapat benar-benar mengenal dunia mobil yang dalam dan kaya.” jelas Kazunori.

Masih ada beberapa fitur lain yang ditawarkan oleh Gran Turismo 7, dan apabila kawan SoundandMachine penasaran, silahkan beli video game-nya yang dibanderol Rp. 879.000,- untuk konsol Playstation 4 dan Rp. 1.029.000,- untuk konsol Playstation 4 dan Playstation 5.

Jadi pengen punya game-nya nih. (Joule)