Wow! Fitur Modifikasi Mobil di Video Game Gran Turismo 7 Lebih Banyak

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 05/Mar/2022 14:20 WIB
Fitur modifikasi mobil di Gran Turismo 7 (sumber: Gran Turismo) Fitur modifikasi mobil di Gran Turismo 7 (sumber: Gran Turismo)

SoundandMachine.com (Jepang) – Meski Gran Turismo kerap dicap sebagai video game balap terbaik di dunia berkat experience simulator dan kualitas gambar yang membentuk reputasi, salah satu hal yang menjadi kekurangan adalah minimnya fitur modifikasi.

Setidaknya mulai dari sekuel pertama hingga keenam, Gran Turismo kurang all-out dalam fitur kustomisasi. Padahal fitur kustomisasi dalam video game balap mobil permintaannya termasuk tinggi.

Baca Juga:
Sukses di Video Game Balap Mobil, Film Gran Turismo Segera Tayang di Bioskop

Memang selama ini dengan fitur modifikasi mobil yang relatif minim-pun Gran Turismo peminatnya tetap banyak, terlebih karena marketingnya yang kerap mengkorelasikan antara video game dan dunia nyata.

Namun pada akhirnya, Kazunori Yamauchi selaku produser Gran Turismo memutuskan untuk membuat fitur modifikasi mobil di Gran Turismo 7 lebih banyak dibanding beberapa generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Keren! Semakin Banyak Fitur Baru, Video Game Gran Turismo 7 Resmi Dirilis

“Salah satu kenikmatan memiliki mobil adalah bisa dimodifikasi dan tuning. Perubahan kecil saja dapat membuat perbedaan. Saya pikir proses dari tuning mobil yang benar-benar sesuai preferensi melalui trial dan error adalah sesuatu yang menyenangkan.” Buka Kazunori Yamauchi, Produser Gran Turismo dalam video YouTube-nya (21/2/2021).

(sumber: Gran Turismo)

Untuk modifikasi performa, Gran Turismo 7 menyuguhkan fitur yang objektif dengan tuning stage antara sports, club sports, semi-racing, racing, dan extreme.

Selain itu, untuk tampilan eksterior, Gran Turismo 7 memiliki ratusan parts eksterior, dan pemain juga bisa ganti warna serta menyematkan stiker. Hanya saja sedikit catatan, tidak semua mobil di Gran Turismo 7 bisa mendapat fitur ini.

“Di Gran Turismo 7, kami menyediakan parts yang banyak untuk modifikasi mobil di game, yang memberi scope lebih untuk tuning mobil dan memodifikasinya sesuai selera mereka.” tambah Yamauchi.

(sumber: Gran Turismo)

Tak ketinggalan, pemain juga bisa mengabadikan hasil modifikasinya dengan fitur scapes untuk fotografi statis dengan ribuan pilihan backdrop, atau race photo ketika sedang berada di trek. Kedua menu tersebut memiliki teknologi fotografi profesional untuk pengambilan gambar.

Pemain bisa mendapat hasil fotografi di video game dalam bentuk soft file, sehingga bisa dipamerkan di media sosial.

Wah, bener-bener jadi pengen punya PS5 dan Gran Turismo 7. (Joule)