Pamerkan Teknologi Pengereman, Pabrikan Rem Brembo jadi Jadi Partner Gran Turismo 7

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Mar/2022 16:30 WIB
Rem Brembo di Gran Turismo 7 (sumber: Gran Turismo) Rem Brembo di Gran Turismo 7 (sumber: Gran Turismo)

SoundandMachine.com (Jepang) – Gran Turismo banyak diminati oleh para penggemar otomotif di seluruh dunia, berkat reputasinya sebagai salah satu video game balap terbaik selama 25 tahun perilisan.

Maka tidak heran jika berbagai pabrikan otomotif dunia tertarik memberi lisensi sehingga mobilnya bisa ditampilkan di video game, bahkan menjadi partner, terutama bagi sejumlah industri pendukung.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Sekarang, Gran Turismo sudah memasuki sekuel ketujuh yang dirilis pada 4 Maret 2022, dan salah satu industri pendukung otomotif yang menjadi partner adalah Brembo, pabrikan rem kendaraan asal Italia.

“Kami bangga memberikan keunikan sistem rem Brembo di seri Gran Turismo. Franchise video game driving simulation yang ikonik ini telah membangun komunitas yang kuat bagi jutaan pemain di seluruh dunia.” buka Danielle Schilacci, Chief Executive Officer Brembo dalam keterangan resminya (10/7/2021).

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Brembo sudah menjadi partner Gran Turismo 7 sejak Juli 2021 silam, untuk menggaet generasi muda sesuai dengan visi perusahaannya, yaitu Turning Energy Into Inspiration.

“Dari aspal ke trek, performa dan desain di sistem kami sudah menjadi bagian dari Gran Turismo 7. Ambisi kami adalah lebih menambah pengalaman bermain game, seperti di dunia nyata.” jelas Danielle.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Sementara bagi sang produser Kazunori Yamauchi, Brembo merupakan brand yang menjadi pahlawan sebagai mantan pembalap jalanan, dan itu sudah berada dalam benaknya sebelum membuat sekuel pertama Gran Turismo yang dirilis perdana tahun 1997.

“Sebelum merilis sekuel pertama, Brembo merupakan brand yang pahlawan bagi saya. Sebagai pembalap jalanan pada waktu itu, saya berjuang menghadapi rem yang memudar. Itu karena mobil produksi di zaman itu, kebanyakan rem yang dipakai tidak sesuai dengan tenaga dan berat mobilnya.” ungkap Kazunori Yamauchi, Produser Gran Turismo.

(sumber: Gran Turismo)

Brembo hadir di menu tuning shop untuk upgrade sistem rem mobil di Gran Turismo 7, termasuk carbon ceramic dan GTBM caliper yang tersedia 8 warna.

Selain itu Brembo juga hadir di menu Brand Central, dimana pemainnya bisa melihat profil perusahaan dan sejarahnya selama 60 tahun berkiprah di industri.

(sumber: Gran Turismo)

Untuk merayakan kemitraannya, brand Brembo muncul di trek sehingga ketika pemain sedang mengikuti balapan atau menyaksikan replay akan terus terlihat.

“Saya selalu melihat bahwa Brembo dapat diandalkan di sirkuit, dan pada akhirnya selalu menjadi koneksi ke brand. Jadi dengan senang hati untuk mengumumkan bahwa kemitraan antara Gran Turismo dan Brembo menjadi brand dengan performa tinggi yang sesungguhnya.” tambah Kazunori.

Brembo memang mantap. (Joule)