BMW Indonesia Rilis Varian SUV Sporti Termurah X1 M Sport. Ini dia Keunggulannya

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 09/Mar/2022 13:40 WIB
BMW Indonesia luncurkan varian sporti BMW X1 M Sport (sumber: BMW) BMW Indonesia luncurkan varian sporti BMW X1 M Sport (sumber: BMW)

SoundandMachine.com (Jakarta) – BMW Indonesia meluncurkan varian terbaru untuk entry level Sport Utility Vehicle (SUV), atau kalau di BMW Sport Activity Vehicle (SAV), yaitu BMW X1 sDrive18i M Sport. X1 sDrive18i M Sport menawarkan rasa sporti khas BMW M namun memiliki kepraktisan sebagaimana layaknya SAV.

“BMW X1 sDrive18i M Sport hadir dan menambah nilai brand BMW sebagai penentu tolak ukur baru dalam kelas SAV premium. Lebih sporty namun tetap nyaman dan sangat fungsional, pilihan yang sangat ideal untuk SAV premium kompak.” buka Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan resminya (3/3/2022).

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

(sumber: BMW)

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Tampilan sporti X1 sDrive18i M Sport sudah terlihat dari M Sport package dan M Aerodynamics package sebagai standar, serta velg alloy ringan model baru 18 inci berdesain double spoke style 570 M dengan finishing Ferric Grey dan polished yang dibalut ban runflat.

Selain itu, X1 sDrive18i M Sport dilengkapi dengan profil M high-gloss Shadow Line serta frame kaca dan roof rails dengan finishing M highgloss Shadow Line.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

(sumber: BMW)

Kesan sporti X1 sDrive18i M Sport dibuat sampai ke interior, dengan M headliner anthracite, sport seats untuk pengemudi dan penumpang depan, M leather steering wheel, dan trim interior dengan finishing Aluminium dan highlight Pearl Chrome.

Meski berkarakter sporti, X1 sDrive18i M Sport tetap membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman dengan Panorama glass roof agar kabin terasa lapang, dan adjustable backrest yang dapat diatur hingga 6 posisi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Fitur infotainment seperti Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan secara wireless, juga sudah ada di di X1 sDrive18i M Sport.

Comfort access untuk akses pintu mudah tanpa memencet tombol di kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan, juga sudah ada di X1 sDrive18i M Sport.

X1 sDrive18i M Sport dilengkapi parking assistant dan rear-view camera, serta Park Distance Control untuk memudahkan pengemudi saat parkir, termasuk parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis, sehingga lebih aman dan nyaman sepanjang jalan.

Untuk sektor dapur pacu, X1 sDrive18i M Sport bermesin BMW TwinPower Turbo 1.500 cc 3-silinder dengan tenaga maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, untuk transisi yang presisi sehingga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,6 detik.

Namun di sisi lain, mesin dan transmisi seperti ini juga mampu menghemat konsumsi bahan bakar dengan kombinasi rata-rata 13,7 km/ l, serta lebih ramah lingkungan karena emisi CO2 kombinasinya rata-rata mecapai 141 g/km (siklus WLTP).

“Seluruh perkembangan dan fitur tambahan terbaru pada model ini dihasilkan dari feedback para pelanggan kami.” jelas Ramesh.

Dirakit di Sunter, Jakarta, X1 sDrive18i M Sport dibanderol dengan harga Rp 815.000.000,- off-the-road, untuk berpetualang sendiri ataupun dengan teman dan keluarga. (Joule)

(Joule)