Lebih Fokus Pada Elektrifikasi, Lexus NX Generasi Baru Resmi Dirilis di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 14/Mar/2022 11:30 WIB
Lexus NX generasi terbaru meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 Lexus NX generasi terbaru meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022

SoundandMachine.com (Jakarta) – Lexus telah resmi meluncurkan generasi terbaru lini compact luxury SUV Lexus NX untuk pasar Indonesia pada tanggal 12 Maret 2022 di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

NX, yang sekarang berada di generasi kedua, masuk Indonesia dengan sejumlah aspek inovatif sebagai compact luxury SUV.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Aspek inovatif tersebut lebih terfokus pada teknologi elektrifikasi, sebagaimana yang sudah menjadi visi Lexus secara global.

“Rencana pengembangan teknologi elektrifikasi, Lexus dalam menciptakan produk yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi emisi gas buang, merupakan bentuk komitmen visi elektrifikasi Lexus.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (12/3/2022).

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Agar mendukung semua inovasi teknologi elektrifikasi barunya, NX menggunakan komponen yang benar-benar baru dengan kandungan sebesar 95 persen.

Sebagai Lexus pertama yang mengusung driving dynamics “Lexus Driving Signature”, NX dibuat di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K yang ringan, rigiditas tinggi dan center of gravity lebih rendah untuk handling lebih baik sehingga sudah mendukung sistem hybrid barunya.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Eksterior NX generasi kedua mengusung bahasa desain “Simplicity” yang mengakar di teknologi, dan “Uniqueness” dalam proporsi untuk menciptakan kedinamisan performa.

Namun bukan hanya styling-nya saja, NX generasi terbaru menjadi mobil Lexus pertama dengan logo tulisan baru yang hanya disematkan di bagian belakangnya saja.

Selain itu, NX generasi terbaru yang masuk Indonesia terdiri dari 2 varian, yaitu luxury untuk tampil elegan dan F Sport untuk tampil sporti.

Di sektor interior, NX generasi kedua mengusung “Tazuna Concept”, yang membuat pengemudi bisa terhubung dengan mobil secara intuitif agar lebih bisa berkonsentrasi dalam mengemudi.

Untuk sistem keselamatan, NX generasi terbaru sudah dilengkapi Lexus Safety System + generasi ketiga dengan kemampuan mendeteksi lebih canggih, sehingga lebih mencegah terjadinya benturan.

Dengan nomenklatur NX450h+, varian hybrid NX bersistem plug-in yang pertama kalinya bagi Lexus, dimana pengguna bisa mengisi baterai dengan mencolokkan steker ke stopkontak seperti mobil listrik baterai.

Selain itu, plug-in hybrid NX generasi baru memakai hybrid transaxle lebih kompak, sehingga berkontribusi pada peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar, serta emisi gas buang yang jauh lebih bersih.

NX terbaru juga tersedia hybrid konvensional dimana untuk pengisian baterai menggunakan energi kinetik, dengan nomenklatur NX350h.

Meski semakin fokus ke teknologi elektrifikasi, Lexus tetap menyediakan varian mesin bensin NX generasi terbaru dengan nomenklatur NX250 dengan mesin 2.500 cc naturally-aspirated berkode A25A-FKS, namun hanya tersedia varian luxury saja.

(Joule)