Dibuka Oleh Bamsoet, Distrik Otomotif PIK 2 Akan Wadahi Para Pencintanya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 15/Mar/2022 19:30 WIB
Pembukaan Distrik Otomotif PIK 2 di Pantai Indah Kapuk (sumber: Distrik Otomotif PIK 2) Pembukaan Distrik Otomotif PIK 2 di Pantai Indah Kapuk (sumber: Distrik Otomotif PIK 2)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Akhir-akhir ini sektor otomotif prospeknya kian membaik di Indonesia, dan itu terlihat dari menjamurnya sentra otomotif. Sebut saja yang belum lama dibangun adalah bursa otomotif di Mal Blok M.

Dalam waktu dekat akan hadir pusat otomotif yang berada di daerah Pantai Indah Kapuk, yaitu Distrik Otomotif PIK 2, dan dibuka oleh Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet untuk peresmian pembangunan dalam tahap groundbreaking.

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

(sumber: Distrik Otomotif PIK 2)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

"Untuk tahap pertama, akan dibangun 132 showroom dalam Distrik Otomotif PIK 2. Mulai importir umum, aksesoris, hingga komponen pendukung lainnya dalam bidang otomotif. Target pembangunan selesai pada Agustus 2022, sehingga mulai beroperasi pada September 2022," buka Bamsoet, Ketua MPR-RI menurut keterangan resmi oleh pihak Distrik Otomotif PIK 2 (9/3/2022).

Distrik Otomotif PIK 2 akan dibangun diatas lahan mencapai 6,3 hektar, dengan pembangunan tahap pertama dilakukan diatas lahan seluas 3 hektar, dan pembangunan tahap 2 diatas lahan seluas 3,3 hektar.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Sekitar 80 persen dari 3,3 hektar luas area Distrik Otomotif PIK2, sudah laku terjual walaupun masih dalam tahap pembangunan, dan kebanyakan adalah showroom kendaraan premium.

“Dari jumlah 132 yang kami jual, sudah 50% terjual. Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak disebelahnya.” jelas Sanny Liawati selaku Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2.

Sanny menambahkan, selain showroom kendaraan premium, di DIstrik Otomotif PIK 2 juga akan hadir bengkel dan aksesori, serta menjadi salah satu tempat berkumpul untuk komunitas, sehingga bisa mewadahi para pencinta otomotif di Indonesia.

Distrik Otomotif PIK 2 diharapkan rampung pada akhir tahun 2022 dan bisa beroperasi. (Joule)