Deretan Fitur Canggih Lexus NX Generasi Baru Siap Menggoda Orang Kaya di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 17/Mar/2022 17:50 WIB
Lexus NX generasi terbaru meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 (sumber: Lexus) Lexus NX generasi terbaru meluncur di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 (sumber: Lexus)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Lexus NX generasi terbaru telah resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 12 Maret 2022 bertepatan dengan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

NX generasi terbaru, yang sekarang berada di generasi kedua, siap bersaing dengan SUV kompak lain di segmen luxury dengan deretan fitur canggih dan inovatif yang ditawarkan sebagai andalan untuk menggoda orang kaya di Indonesia, sesuai dengan tagline-nya yaitu intuitively yours.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“The All New Lexus NX adalah langkah awal dalam membuka babak baru untuk Lexus ke depannya. Saya yakin model terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tampil mempesona karena dilengkapi dengan desain, teknologi dan fitur khas Lexus yang terbaru.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (14/3/2022).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

(sumber: Lexus)

Pertama, mesin hybrid dengan kombinasi Hybrid Transaxle dan Electric Motor menghasilkan tenaga maksimum 240 Horsepower dan torsi maksimal 239 Nm dari mesin konvensionalnya, didukung dengan torsi instan dari motor listrik sebesar 270 Nm.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sebagai brand pencetus mobil mewah dengan mesin hybrid, fitur elektrifikasi tersebut sangat menjadi andalan Lexus mengingat fitur seperti ini bukan hanya ramah lingkungan tetapi juga berkontribusi pada kenyamanan.

Meski demikian, Lexus juga tetap menyediakan varian mesin bensin, yaitu NX250 dengan tenaga 204 horsepower yang disalurkan oleh transmisi otomatis 8-percepatan.

(sumber: Lexus)

Kemudian Lexus Driving Signature untuk driving dynamics dengan dua pilar utama dan dirancang dengan tujuan untuk menghasilkan koneksi yang kuat antara pengemudi dan kendaraan, yaitu improved linearity dan balanced ride.

Selain itu generasi kedua NX ini telah mengadopsi GA-K Platform dengan penyempurnaan kekakuan bodi sehingga meningkatkan kestabilan dalam berkendara.

(sumber: Lexus)

Untuk menikmati performanya, kabin NX juga diperbaharui melalui konsep Tazuna Cockpit, yang membantu pengemudi dalam mengoperasikan fitur kendaraan namun tetap fokus dalam berkendara.

Head-up Display (HUD) yang sudah di re-layout untuk meningkatkan forward visibility, dan Touch Tracing Switches pada kemudi yang menampilkan sentuhan pada tombol di HUD, dirancang agar meningkatkan fokus berkendara, serta jangkauan ke area center cluster yang sederhana dan mudah.

NX generasi terbaru memiliki fitur Intelligent Assistance berupa sistem Voice Command yang dilengkapi 14-inch Touch Screen Center Display.

Pengemudi cukup mengatakan “Hi, Lexus!” untuk mengaktifkannya sehingga memudahkan dalam mengontrol entertainment, navigation, air conditioning serta beberapa fitur lainnya melalui suara.

Melengkapi kenyamanan yang ada, NX generasi terbaru dilengkapi interior lighting sudah tersedia dengan berbagai pilihan warna, tidak kurang dari 14-thematic ambient color dengan total 64 kombinasi warna dapat dipilih pengemudi.

Wireless Apple Car Play dan Wire-connect Android Auto dengan audio system Mark Levinson 17-speaker juga akan menambah kenyamanan berkendara.

(sumber: Lexus)

Sistem keselamatan aktif Lexus Safety System Plus sudah menjadi standar di NX generasi terbaru, dan sistemnya sudah menggunakan teknologi terkini.

Seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

Di luar aspek berkendara, NX generasi terbaru dilengkapi dengan teknologi E-latch pertama yang memudahkan ketika membuka pintu dari luar kendaraan ataupun dari dalam kabin hanya dengan satu sentuhan jari, sehingga memberikan kenyamanan maksimal.

(sumber: Lexus)

Segala kemewahan dan kecanggihan tersebut dikemas dengan garis bodi minim lekukan namun three-dimensional spindle grille khas Lexus tetap ada, 3-LED Headlights untuk memberikan kesan yang berbeda, dan emblem logo tampak belakang didesain ulang agar lebih mudah dikenali.

Jadi seperti inilah deretan fitur NX generasi terbaru yang siap menggoda orang kaya di Indonesia. (Joule)