Bamsoet Resmikan Fasilitas Perbaikan dan Pengecatan BMW Kelas Dunia

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 18/Mar/2022 17:55 WIB
Fasilitas perbaikan dan pengecatan BMW Ultima (sumber: BMW Indonesia) Fasilitas perbaikan dan pengecatan BMW Ultima (sumber: BMW Indonesia)

SoundandMachine.com (Tangerang) - BMW Group Indonesia bersama dengan PT Karya Prima Ultima meresmikan pembukaan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI terbaiknya, yaitu BMW Ultima.

BMW Ultima menggunakan teknisi yang terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan suku Cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya dan merupakan level tertinggi yang mendapatkan approval dari pusatnya di Munich, Jerman.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

(sumber: BMW Indonesia)

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

Upaya BMW dalam meningkatkan pelayanan para pelanggannya di Indonesia mendapat sambutan baik dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia dan juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo atau lebih dikenal sebagai Bamsoet.

“Ini merupakan kabar yang menggembirakan untuk para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif.” buka Bamsoet dalam keterangan resminya (16/3/2022).

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

Fasilitas tersebut dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu. Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang.

(sumber: BMW Indonesia)

BMW Ultima memiliki Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test, dan Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing.

(sumber: BMW Indonesia)

Selain itu, dalam fasilitas tersebut juga memiliki Mechanical Workbay meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool).

(sumber: BMW Indonesia)

Kemudian untuk body repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straightening, baik yang manual maupun computerized, juga tersedia di BMW Ultima.

Termasuk, paint Area yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process untuk pengerjaan body repair.

“BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100% cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi.” jelas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

(sumber: BMW Indonesia)

Tentunya untuk pelanggan, disediakan customer Lounge agar dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.

Selain kendaraan BMW dan MINI, BMW Ultima juga dapat menangani kendaraan premium lainnya hingga menjadi fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia.

“Kenyamanan setiap pelanggan selalu kami utamakan, maka itu konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin, seperti area tunggu berbentuk lounge premium dengan layanan khas BMW, dan juga area untuk BMW Original Lifestyle.” ungkap Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima.

BMW Ultima berada di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan, yang memudahkan akses untuk pelanggan dari Jabodetabek.

Selamat atas pembukaannya! Sukses selalu! (Joule)