Tampil Perdana di Jakarta Auto Week, Kia All-New Carens Disambut Baik Komunitas Penggunanya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 20/Mar/2022 21:01 WIB
Komunitas Carens Club Indonesia berkunjung ke booth Kia di pameran Jakarta Auto Week 2022 untuk merasakan experience All-New Carens Komunitas Carens Club Indonesia berkunjung ke booth Kia di pameran Jakarta Auto Week 2022 untuk merasakan experience All-New Carens

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merk Kia di Indonesia berencana untuk terjun ke pasar multi-purpose vehicle (MPV) menengah, dengan memboyong 2 unit Kia All-New Carens terbaru di pameran Jakarta Auto Week 2022.

Kehadiran All-New Carens tersebut disambut baik oleh komunitasnya, yaitu Carens Club Indonesia, hingga tertarik berkunjung ke pameran yang diadakan pada tanggal 11-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center tersebut, untuk first experience.

Baca Juga:
Kendaraan Komersial Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia ini Siap Dukung KTT G20

“Kami sebagai komunitas pengguna mobil Kia Carens sangat senang dengan kehadiran varian baru ini, dan mobil ini sangat menjadi impian teman-teman, karena sesuai dengan mobil yang ada di Indonesia.” buka Joel Tantyo, Penasihat Carens Club Indonesia kepada SoundandMachine.com di Jakarta Convention Center (19/3/2022).

Baca Juga:
Gandeng OLX Autos, IMX 2022 Akan Hadirkan Konten Modifikasi Berbasis Mobil Bekas

Sekedar informasi, anggota Carens Club Indonesia memakai Kia Carens keluaran lama, antara Carens generasi pertama, Carens II, dan Carens generasi ketiga yang terakhir kali beredar di Indonesia. Itu berarti Carens mereka usianya sudah 5 tahun bahkan lebih.

Baca Juga:
Factory Visit Aki Massiv: Usung Teknologi Terkini, Produksi Indonesia untuk Pasar Otomotif Dunia

Sebagai pemakai mobil lama tersebut, para anggota Carens Club Indonesia terkesima melihat sosok All-New Carens mulai dari desain eksterior hingga interior.

Desain eksterior termasuk yang diterima oleh mereka, salah satunya karena mengikuti perkembangan zaman.

Interior tidak hanya berdesain menarik, tetapi juga nyaman karena material jok dan lega untuk duduk di baris ketiga sekalipun.

Meskipun All-New Carens sudah bisa inden, PT. KIA masih belum mengumumkan harga, dan ekspektasi anggota komunitas berada di rentang Rp. 300 jutaan.

“Mudah-mudahan gak di-downgrade ya, begitu masuk sini.” ungkap Sidik, Humas Carens Club Indonesia.

Kehadiran Carens Club Indonesia di booth Kia di JAW 2022 juga disambut baik oleh PT. KIA, karena antusiasme para anggota untuk tetap memakai Carens.

PT. KIA berharap agar tetap bisa melayani aftersales untuk para pemakai Carens lama, serta tertarik untuk membeli All-New Carens ketika resmi diluncurkan di Indonesia.

“Mudah-mudahan kalau mereka senang, alangkah lebih baiknya tuker ke yang baru. Semoga dengan nanti harga yang kita umumkan belakangan, dengan spek, bisa diterima.” ungkap Ario Soerjo, Marketing and Development Head PT. KIA.

Jadi penasaran ketika resmi beredar di Indonesia seperti apa dan berapa harga jualnya. (Joule)