Tampilan Lebih Up To Date, BMW Indonesia Luncurkan X3 Facelift

  • Oleh : Julfikri

Senin, 21/Mar/2022 16:50 WIB
Peluncuran BMW X3 facelift (sumber: BMW Indonesia) Peluncuran BMW X3 facelift (sumber: BMW Indonesia)

SoundandMachine.com (Jakarta) – BMW Indonesia telah resmi meluncurkan facelift untuk SUV atau SAV (Sport Activity Vehicle) menengahnya yaitu X3, bersamaan dengan pembukaan bengkel bodi dan pengecatan terbaiknya pada tanggal 16 Maret 2022.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

(sumber: BMW Indonesia)

X3 facelift, atau kalau di BMW istilahnya Life Cycle Impulse (LCI), menawarkan sejumlah improvisasi yang lebih mengikuti selera pelanggan antara tampil adventurous atau sporti.

Baca Juga:
Sukses Kuasai Pasar di Segmen Luxury, BMW Luncurkan Mobil Listrik iX xDrive50 dan iX1

(sumber: BMW Indonesia)

Baca Juga:
Promosikan Keseimbangan Lingkungan Hidup, BMW Indonesia Pamerkan Semua Mobil Elektriknya

BMW melakukan improvisasi pada varian X3 sDrive20i xLine untuk pelanggan yang ingin tampil adventurous atau memiliki jiwa petualang, mulai dari tampilan baru meliputi bagian depan, belakang, dan juga samping kendaraan, serta pelek 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour.

(sumber: BMW Indonesia)

Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (fine-wood trim, ash trunkwood dengan highlight finishing Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).

X3 sDrive20i xLine juga dibekali teknologi canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan.

Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar, dan itu dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Di sektor dapur pacu, X3 sDrive20i xLine menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder turbo dengan tenaga 184 HP dan torsi 300 Nm yang disalurkan oleh transmisi otomatis 8-percepatan.

(sumber: BMW Indonesia)

BMW meluncurkan X3 xDrive30i M Sport facelift yang bukan hanya tampil lebih sporti, tetapi juga memiliki performa lebih.

Eksterior X3 xDrive30i M Sport hadir dengan penampilan baru yang tetap mempertahankan bahasa desain SAV khas BMW, dipadu dengan DNA Motorsport khas BMW M.

Tampilan baru tersebut terlihat dari kidney grille lebih tegas, dan menyatu dengan desain bumper depan M Sport, serta lampu yang sudah BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal.

Pelek 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 787 M Bicolour dengan ban lebar berbeda, dan runflat, ditambah M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss di belakangnya, mempertegas kesan sporti X3 xDrive30i M Sport.

Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

(sumber: BMW Indonesia)

Kemudian untuk interior, dilengkapi upholstery dan trim interior yang tetap sporty khas BMW M, dengan M interior trim finishers Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated.

Teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas.

Kesan sporti X3 xDrive30i M Sport bukan hanya dari segi eksterior dan interior, tetapi juga performanya, yang tetap menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder turbo bertenaga 252 HP dan torsi 350 Nm dengan transmisi otomatis 8-percepatan ke semua roda secara permanen.

Teknologi all-wheel drive permanen X3 xDrive30i M Sport sangat berkontribusi para handling, selain karena adaptif dengan berbagai permukaan jalan, juga memberikan feedback terbaik ke setir.

Meski kentara dengan karakteristik performa, X3 xDrive30i M Sport juga tetap menawarkan unsur kenyamanan dan keamanan.

Seperti driving experience control yang terdiri dari comfort, sport, dan eco-pro, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant yang memudahkan untuk parkir, Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC).

Minor update seperti ini tentunya akan mengikuti selera pelanggan X3 antara ingin casual, atau sporti dengan performa lebih.

(Joule)